Disdik Kal-teng Hadiri Acara Halal Bihalal Sekaligus Hari Pendidikan Nasional

Disdik Kal-teng Hadiri Acara Halal Bihalal Sekaligus Hari Pendidikan Nasional

Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri acara Halalbihalal sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis pagi (2/5/2024). Selain acara tersebut,Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran juga meluncurkan 1.000 rumah guru berkah dengan DP.0 persen dan tentu saja itu adalah kabar yang menggembirakan bagi para

Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menghadiri acara Halalbihalal sekaligus Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis pagi (2/5/2024).

Selain acara tersebut,Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran juga meluncurkan 1.000 rumah guru berkah dengan DP.0 persen dan tentu saja itu adalah kabar yang menggembirakan bagi para tenaga didik Kalimantan Tengah.

Tetapi bukan hanya itu saja, Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran juga mengumumkan secara langsung penyaluran Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) yaitu sebesar Rp.98.347.500.000.

Bantuan dana besar ini disalurkan untuk mendukung mahasiswa yang tidak mampu dalam menyelesaikan pendidikan dan tugas akhir, karena langkah ini akan membantu mahasiswa secara finansial dan juga membuat semangat mereka untuk menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik.

Selain itu, Gubernur juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng lebih memperhatikan dalam sektor pendidikan sebagai pondasi pembangunan sumber daya manusia di wilayah tersebut, karena akan memberikan harapan baru bagi masa depan pendidikan Kalimantan Tengah.

Kemudian,Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng M.Reza Prabowo mengatakan bahwa proses penyaluran beasiswa TABE telah diluncurkan pemerintah Provinsi Kalteng kepada para mahasiswa melalui Bank Kalteng.

“Kami telah sepakat dengan Bank Kalteng untuk mempersiapkan kartu ATM dan buku tabungan dikantor cabang yg berada dekat dengan universitas”katanya.

Lanjut iapun mengatakan untuk proses penyaluran kartu ATM akan dilakukan secara digital agar memudahkan para penerima beasiswa dan mereka dapat mengambil serta langsung mengisi formulir  website TABE diakun pribadi masing-masing lalu mengunggah nya kembali, dengan demikian proses ini akan mempercepat dan mempermudah layanan kepada para mahasiswa tanpa harus mengantri.

“Ini adalah langkah positif dalam mempermudah layanan pendidikan agar penyaluran beasiswa lebih efisien bagi semua pihak yang terlibat,”tutupnya. (Norhayati)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,678
  • 21,960
  • 91,498
  • 21,887,626