Yuandrias Hadir Dalam Acara Keagamaan Yang Berlangsung di Gereja Kopassus Jakarta.

Yuandrias Hadir Dalam Acara Keagamaan Yang Berlangsung di Gereja Kopassus Jakarta.

Jakarta – Yuandrias, Dipl, PSC, MA yang saat ini menjabat sebagai ketua HWK (Himpunan Warga Katingan) Indonesia, dari Provinsi Kalimantan Tengah bersama istri dan keluarga hadir dalam kegiatan ibadah Minggu Budaya Kalimantan-Sulawesi yang diadakan di Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Immanuel Kopassus Jakarta (25/08/2019). Kebersamaan dalam persekutuan jemaat gereja Oikumene di bulan Budaya Kebangsaan

Jakarta – Yuandrias, Dipl, PSC, MA yang saat ini menjabat sebagai ketua HWK (Himpunan Warga Katingan) Indonesia, dari Provinsi Kalimantan Tengah bersama istri dan keluarga hadir dalam kegiatan ibadah Minggu Budaya Kalimantan-Sulawesi yang diadakan di Gereja Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Immanuel Kopassus Jakarta (25/08/2019).

Kebersamaan dalam persekutuan jemaat gereja Oikumene di bulan Budaya Kebangsaan ini (Ibadah dilaksanakan dengan menggunakan bahasa daerah dan pakaian daerah masing-masing); menimbulkan rasa Persatuan dan Persaudaraan, serta Kesatuan bangsa- negara; memaknai Indonesia: Berbeda suku,bahasa dan budaya tetapi satu. (Bhinneka Tunggal Ika).

Acara Ibadah Minggu Budaya pada hari ini Minggu, 25 Agustus 2019 dilaksanakan dengan menggunakan bahasa, budaya dari Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Jemaat yang mengikuti kegiatan ibadah Minggu Budaya Kebangsaan di gereja POUK Immanuel Kopassus Cijantung Jakarta kali ini, selain anggota dan keluarga dari Kesatuan Kopassus organik, juga hadir para mantan tentara Kopassus dan kalangan masyarakat biasa.

Dengan Tema Ibadah: “Berdiri Sama Tinggi Duduk Sama Rendah”, ibadah dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan cinta akan tanah air Indonesia dan kebersamaan umat beragama dari Sabang sampai Merauke.

Ibadah Bulan Budaya dan Kebangsaan yang diselenggarakan di Gereja POUK Immanuel Kopassus ini, memberi teladan kepada berbagai kalangan; khususnya generasi muda sehingga mereka betul betul dapat memahami arti KebhinekaTunggal Ika- an Bangsa dan Negara Republik Indonesia, yang telah berusia 74 tahun pada 17 Agustus 2019.

Ibadah Budaya dan Kebangsaan di Gereja POUK Immanuel Kopassus dipimpin oleh bapak Pdt. Ridwan Sihombing; dimana saat ini beliau adalah Gembala Jemaat POUK Immanuel Kopassus Jakarta.

Pada kesempatan itu, ditampilkan tarian Dayak Kalimantan; dimana seorang putri Dayak Kalimantan Tengah: Cherys Santy Yuandrias Djangkau bertindak sebagai Koroegrafer dan pengajar tari. Tarian khas Dayak Kalimantan tersebut dilakukan pada akhir ibadah sambil menghantar Pendeta, dan Majelis yang bertugas keluar sebagai penutup ibadah.

Acara ibadah Bulan Budaya dan Kebangsaan berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar sampai selesai.

Harapan Yuandrias dengan adanya acara seperti ini adalah agar seluruh jemaat bisa saling mengenal adat budaya, pakaian, puji-pujian rohani maupun bahasa masing-masing daerah; sehingga kasih persekutuan jemaat semakin akrab.

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 1.762
  • 143.884
  • 589.097
  • 17.667.819