Warga Desa Sikan Terdampak Banjir

Warga Desa Sikan Terdampak Banjir

Barito Utara – Puluhan rumah di Desa Sikan, Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terendam banjir akibat hujan lebat, Hingga Sungai Solai dan Sungai Barito meluap. Hujan lebat yang melanda Sungai Solai dan wilayah kabupaten pedalaman Sungai Barito itu terjadi Rabu (18/05/2022). Akibatnya Sungai Solai dan Sungai Barito meluap dan melanda Ratusan pemukiman penduduk,

Barito Utara – Puluhan rumah di Desa Sikan, Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terendam banjir akibat hujan lebat, Hingga Sungai Solai dan Sungai Barito meluap.

Hujan lebat yang melanda Sungai Solai dan wilayah kabupaten pedalaman Sungai Barito itu terjadi Rabu (18/05/2022). Akibatnya Sungai Solai dan Sungai Barito meluap dan melanda Ratusan pemukiman penduduk, Kamis, 26/05/2022.

Saat di wewancara Awak Media, Sahwandi menyampaikan Bahwa sejak tanggal 20 Mei 2022 pemukiman warga di Desa Sikan sudah terendam banjir, dan hingga saat ini warga belum pernah mendapatkan Bantuan dari Pemerintah.

” Saya sangat bersyukur hari ini air mulai berangsur surut. Semoga saja di daerah hulu sungai Solai dan Sungai Barito tidak hujan” ucapnya.

” Dampak banjir ini membuat kami terisolasi dari Desa lainnya, karena Akses jalan penghubung Desa kami ke Desa tetangga terputus karena terendam Banjir, selain itu kami pun tidak bisa bekerja karena Kebun kami terendam”,Papar Sahwandi.

“Semoga Saja Setelah Banjir ini Pemerintah bisa membantu kami untuk memperbaiki jalan yang rusak parah bekas rendam air. Mengingat Jalan Desa kami ke kedesa lain sangat membantu perekonomian Warga Kami” Pungkasnya. (PTS)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 1.763
  • 143.885
  • 589.098
  • 17.667.820