Wakil Ketua I DPRD Barut Angkat Bicara Dengan PT.MME Yang Menggunakan Jalan Muara Teweh-Banjar Masin

Wakil Ketua I DPRD Barut Angkat Bicara Dengan PT.MME Yang Menggunakan Jalan Muara Teweh-Banjar Masin

MUARA TEWEH-Terkait pemberitaan di beberapa media online yang Baru viral tanggal 22 Febuari 2021, berjudul “Diduga, akibat Kecepatan diluar ketentuan, Dump Truck Holling PT. MME menumpahkan anggkutan Batu Bara di badan jalan RT. 11 Desa Hajak “. Maka terkait Pemberitaan tersebut, Media Siber Suarakalteng.com langsung Konfirmasi ke pihak DPRD Barito Utara untuk meminta tanggapan terkait

MUARA TEWEH-Terkait pemberitaan di beberapa media online yang Baru viral tanggal 22 Febuari 2021, berjudul “Diduga, akibat Kecepatan diluar ketentuan, Dump Truck Holling PT. MME menumpahkan anggkutan Batu Bara di badan jalan RT. 11 Desa Hajak “.

Maka terkait Pemberitaan tersebut, Media Siber Suarakalteng.com langsung Konfirmasi ke pihak DPRD Barito Utara untuk meminta tanggapan terkait Pemberitaan tersebut kepada Wakil Ketua I Permana Setiawan, pada hari Senin, 22/02/2021.

Permana Setiawan, mengatakan “Memang Status Jalan Tersebut Adalah Jalan Nasional, namun yang terkena dampaknya adalah Pemerintah Daerah dan masyarakat yang ada di daerah, sebab yang Menggunakan jalan tersebut adalah jalan Masyarakat Kalimantan Tengah Khususnya Masyarakat Kabupaten Barito Utara”.

“Seyogyanya Tambang Batu Bara Mempunyai Jalan Sendiri Untuk Pengangkutan Hasil Tambang Batu mereka, Bukan Memakai Jalan Umum,”Ul ucapnya.

” Dalam hal ini Kami menilai bahwa kurangnya Pengawasan dari Balai Jalan Provinsi Kalimantan Tengah, selaku Pihak yang berwenang memberikan izin terhadap perusahaan tersebut,”papar Permana Setiawan.

Jadi jangan hanya dipikir melalui satu sisi nya saja, akan tetapi di dipertimbangkan juga dari sisi lain yang sama penting, seperti tentang hal keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan umum lainnya yang sama sama melintas di jalan tersebut.

“Pesan saya Selaku Wakil Rakyat, Kepada Balai Jalan Kalimantan Tengah selaku pihak yang berwenang dalam memberikan izin, agar kedepan seluruh perusahaan tambang yang melintas di jalan umum Muara Teweh arah Banjar Masin (Kalsel), kalau bisa dihentikan, karena itu adalah jalan/Akses satu satu nya untuk kekabupaten kami menimbang demi menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan yg lainnya,
jangan sampai ada insiden lagi yang seperti terjadi kemarin malam, yang Kami kuatir kan akibat dari kurangnya pengawasan, tidak menutup kemungkinan Apabila kedepanya masih sering terjadi insident bisa sampai merenggut nyawa orang lain, papar Politisi PKB.

Kedepan harapannya bagi para Pelaku usaha yang bergerak dibidang pertambangan agar membuat jalan sendiri, Tutup Permana Setiawan Waket 1 DPRD Barito Utara. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 15,349
  • 162,476
  • 631,895
  • 18,896,638