Ustadz – Ustadzah Bartim Terima Insentif Dari Pemkab Bartim

Tamiang Layang – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, serahkan rekening penerima insentif ustadz – ustadzah (guru – guru ngaji) binaan Dewan Pimpinan Daerah Badan Komonikasi Pemuda Remaja Masid Indonesia (DPD BKPRMI), secara simbolis.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, didampingi Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan Bank Kalteng Tamiang Layang, pengurus BKPRMI dan undangan lainnya dengan protokol COVID – 19 dihalaman kantor Bupati, kamis (25/06/2020).

Bupati mengatakan “Hari ini kita serahkan secara simbolis rekening para guru ngaji, insentif mereka nanti akan masuk ke rekening – masing masing”, ucapnya.

Insentif di tahun ini walaupun ada peningkatan tapi nilainya masih minim, memang tidak sebanding dengan apa pengabdian yang sudah mereka berikan.

BKPRMI Bartim selain mendapat bantuan dari Pemda bagi guru ngaju, tapi juga diharpkan bisa menjalin kerjasama dengan lembaga dan perorangan yang punya kepedulian pendidikan agama khususnya baca Al – Quran, ungkap Bupati.

Ditambahkan Ketua DPD BKPRMI Zainal Hamil, jumlah guru ngaji yang menerima bantuan insentif dari Penda sebanyak 233 orang, dengan sasaran Rp. 600 Ribu untuk setahun.

“Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yang hanya Rp. 240 Ribu untuk insentif satu tahun”, papar Zainal.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perhatian Pemda Bartim kepada ustadz – ustadzah.

Guru ngaji diharapkan meningkatkan kualitas pembelajaran bagi anak didik, karena mereka ini mewakili Bartim untuk mengikuti even keagamaan seperti MTQ dan lomba lainnya, pungkasnya. (Rahmadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *