Tim Relawan Ratu Prabu Kalimantan Tengah Melaksanakan Program Persiapan untuk Pelantikan Presiden Republik Indonesia

Tim Relawan Ratu Prabu Kalimantan Tengah Melaksanakan Program Persiapan untuk Pelantikan Presiden Republik Indonesia

Palangkaraya – Menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Gibran, Tim Relawan Ratu Prabu Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan persiapan untuk menjalankan program Presiden dan Wakil, salah satunya program makan gratis bagi masyarakat di Kalteng, pada Rabu (13/06/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di jalan jenjang Kota Palangkaraya, yang merupakan markas sementara bagi tim relawan

Palangkaraya – Menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Gibran, Tim Relawan Ratu Prabu Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kegiatan persiapan untuk menjalankan program Presiden dan Wakil, salah satunya program makan gratis bagi masyarakat di Kalteng, pada Rabu (13/06/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan jenjang Kota Palangkaraya, yang merupakan markas sementara bagi tim relawan Kalteng untuk menjalankan program sesuai anggaran dasar rumah tangga yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ratu Prabu. Mereka bertindak sebagai perpanjangan tangan DPP guna memastikan kelancaran visi dan misi Presiden Prabowo Gibran.

Seluruh pengurus dan anggota tim relawan Ratu Prabu Provinsi Kalimantan Tengah turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan, di mana kesepakatan untuk menjalankan semua program yang dipercayakan oleh DPP Ratu Prabu sesuai visi dan misi berhasil tercapai.

Dalam wawancara dengan awak media, Ketua Tim Relawan Ratu Prabu Kalteng, Mangara Fidel Harianja, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara pengurus dan anggota yang aktif mengikuti berbagai kegiatan dari pusat agar pelaksanaan di Kalimantan Tengah juga berjalan lancar.

Perkumpulan ini didirikan oleh Perkumpulan Relawan RATU PRABU berdasarkan Akta Notaris Walman Siagian, S.H., M.Kn Nomor 01 tanggal 11 Februari 2019, dan telah disahkan oleh Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-0001268.AH.01.07.Tahun 2019. Tujuan pendiriannya adalah untuk mendukung Program Kerja Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029, dengan berbagai program positif dan konstruktif serta sosialisasi visi dan misi kepada seluruh rakyat Indonesia.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Perkumpulan Relawan Rakyat Bersatu Usung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (RATU PRABU) melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain:

Sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri.
Pendirian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Kecamatan/Distrik (DPK), dan Dewan Pimpinan Ranting (DPR).
Sosialisasi Visi, Misi, dan Program Kerja Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.
Pembagian sembako dan santunan kepada yatim piatu, janda miskin, dan penyandang disabilitas.
Perjuangan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam.
Peran serta masyarakat dalam pembangunan bangsa.
Penyuluhan hukum kepada masyarakat.
Kajian terhadap kebijakan pemerintah yang melanggar perundang-undangan.
Pendampingan dan konsultasi hukum.
Sosialisasi program pemerintah dan konsultasi hukum gratis.
Pendirian dan pengelolaan Pusat Informasi Data Pengaduan masyarakat.
Pendidikan dan pelatihan untuk usaha ekonomi kreatif dan UMKM.
Pemimpinan dalam mewujudkan masyarakat yang demokratis.
Mendorong kesetaraan upah bagi kaum buruh.
Kajian dan pemberdayaan ekonomi rakyat di bidang perikanan dan kelautan.
Kajian dan pemberdayaan ekonomi rakyat di bidang kehutanan dan lingkungan hidup. Kajian dan pemberdayaan ekonomi rakyat di bidang pariwisata.
Kajian dan pemberdayaan ekonomi rakyat di bidang pertanian dan perkebunan.
Kajian dan pemberdayaan ekonomi rakyat di bidang industri dan perdagangan.
Kegiatan lain yang mendukung maksud dan tujuan Perkumpulan Relawan RATU PRABU.

Untuk mengembangkan Perkumpulan Relawan RATU PRABU, dapat dibentuk Dewan Pimpinan Wilayah di setiap Kabupaten/Kota, yang terdiri atas Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara, dan beberapa Koordinator Bidang sesuai kebutuhan.

Sebagai penutup, Harianja menekankan bahwa perkumpulan ini bersifat dinamis, fleksibel, dan sosial kemasyarakatan, dengan fokus utama pada perjuangan terhadap kepentingan masyarakat yang bersifat terbuka, independen, dan anti-KKN. Perkumpulan ini menegaskan penentangan terhadap segala bentuk Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, serta mengutamakan nilai-nilai transparansi dalam birokrasi.”(red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 10
  • 19,048
  • 90,410
  • 21,871,317