Tepat di Depan Hotel D’blitz,Pengedar Sabu Asal Samarinda Diciduk

Tepat di Depan Hotel D’blitz,Pengedar Sabu Asal Samarinda Diciduk

KENDARI – Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) Amankan 2 orang diduga pelaku pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat bruto sebanyak 1.990 gram atau hampir 2 Kilogram. Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting mengatakan, tersangka 1 inisial WHY(33) Karyawan swasta yang berdomisili di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Diamankan tepat di depan

KENDARI – Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) Amankan 2 orang diduga pelaku pengedar narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat bruto sebanyak 1.990 gram atau hampir 2 Kilogram.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting mengatakan, tersangka 1 inisial WHY(33) Karyawan swasta yang berdomisili di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Diamankan tepat di depan Hotel D’blitz Jalan Ir Alala, Kelurahan watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

Kemudian tersangka 2 berinisial AH(30) penjual ikan yang beralamat tempat tinggal di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

“AH diciduk di kompleks BTN Perumnas Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari,” ungkap Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, Rabu 10 Maret 2021.

“Awalnya pada hari Senin 8 Maret sekitar pukul 15.00 Wita pihak BNNP Sultra mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada hari Selasa tanggal 9 Maret akan ada transaksi narkotika jenis sabu di Jalan.Ir.H.Alala, Kelurahan watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari,” ucap Brigjen Pol Sabaruddin Ginting.

“Kemudian pada hari Selasa tanggal 9 Maret, Tim melakukan penyelidikan di TKP yang di maksud, dan sekitar pukul 13.30 Wita Tim berhasil mengamankan tersangka WHY, namun saat melakukan penangkapan, Barang Bukti(BB) tersebut sudah di bawa oleh oleh tersangka AH, dan setelah itu Tim langsung menggeledah kamar hotel d’blitz kamar 210 tempat menginap WHY namun saat itu tidak menemukan barang bukti tersebut setelah itu tim langsung membawa WHY dan melakukan pencarian terhadap target AH yang melarikan diri,” tambahnya.

Barang Bukti yang disita dari diduga Pelaku

“AH berhasil diamankan di kompleks BTN Perumnas Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari,” ungkap Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, Rabu 10 Maret 2021.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting juga menceritakan kronologis kejadian, “Awalnya pada hari Senin 8 Maret sekitar pukul 15.00 Wita pihak BNNP Sultra mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada hari Selasa tanggal 9 Maret akan ada transaksi narkotika jenis sabu di Jalan.Ir.H.Alala, Kelurahan watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari,” ucapnya.

“Sekitar pukul 16.50 Tim menemukan motor target yang sementara terparkir di depan rumah BTN Perumnas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, dan di situlah Tim langsung masuk ke dalam rumah dan mengamankan tersangka dan melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 bungkus plastik bening yang berisikan narkotika jenis sabu setelah itu tim langsung mengamankan target beserta barang buktinya dan membawa target ke kantor BNN Sultra untuk proses selanjutnya,” terangnya.

Barang bukti Narkotika yang berhasil di sita dari tersangka AH berupa 1 bungkus plastik bening yang diduga berisi narkotika golongan 1 jenis sabu dengan kode 1 dengan berat bruto 993 gram dan 1 bungkus plastik bening yang diduga berisi narkotika golongan 1 jenis sabu dengan kode 1 dengan berat bruto 997 gram.

BB non Narkotika yang di sita dari tersangka AH berupa 1 buah plastik bening, 1 buah kantong plastik warna hijau bertuliskan Abel distro, 1 buah unit HP merk Nokia, 1 unit motor Yamaha Fino beserta STNK dan kuncinya.

BB yang disita dari WHY berupa, 1 lembar boarding pass batik Air flight 6885 dari bandara Medan Kuala namu tujuan bandara Jakarta Soekarno Hatta dengan nomor seat 31A tgl 8 Maret 2021, 1 Lembar bording pas batik Air flight 6722 dari bandara Jakarta Soekarno Hatta tujuan Bandara kendari dengan no seat 117 tgl 9 Maret 2021, Satu buah koper warna hitam, 2 buah kantong kain berwarna putih bertuliskan JW Mariott, 1 buah kantong kain berwarna putih dalton hotel.

lalu tersangka AH datang di depan hotel d’blitz dan saat itu WHY langsung menyerahkan kantong plastik yang berisi narkotika golongan jenis sabu kepada tersangka AH.

Tersangka terjerat pasal 132 ayat (1) junto pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun serta paling lama 20 tahun. (Tim)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 15,349
  • 162,476
  • 631,895
  • 18,896,638