Tak Terima Kades Lakukan Perbuatan Asusila Terhadap Warga nya, Warga Hajak Lakukan Aksi Di Kantor DPRD dan Kantor Bupati Barito Utara.

Tak Terima Kades Lakukan Perbuatan Asusila Terhadap Warga nya, Warga Hajak Lakukan Aksi Di Kantor DPRD dan Kantor Bupati Barito Utara.

Muara Teweh – Perbuatan Asusila yang diduga telah dilakukan Oknum Kepala Desa yang berinisial SR Alias DW terhadap salah satu Warganya berbuntut panjang. Seperti diketahui, Kasus ini gempar bermula saat dilakukan pertemuan yang dilakukan di kantor Desa setempat yang mengupayakan perdamainan antara SR alias DW, Kepala Desa Hajak dengan seorang wanita sebut saja Melati (nama

Muara Teweh – Perbuatan Asusila yang diduga telah dilakukan Oknum Kepala Desa yang berinisial SR Alias DW terhadap salah satu Warganya berbuntut panjang.

Seperti diketahui, Kasus ini gempar bermula saat dilakukan pertemuan yang dilakukan di kantor Desa setempat yang mengupayakan perdamainan antara SR alias DW, Kepala Desa Hajak dengan seorang wanita sebut saja Melati (nama samaran) berusia 48 tahun, karena telah menyetubuhi Bunga di Kebun Karet miliknya, pada hari Senin tanggal (12/12/2022), lalu.

Hingga Ratusan warga Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut),Kalimantan Tengah turun kejalan dan melakukan Aksi di depan Kantor DPRD dan Kantor Bupati Barito Utara, pada Senin, 16/01/2023, Pagi.

Dalam Aksi tersebut, perwakilan Warga Desa Hajak, Aidil dan Amoklius, Natalius, Yuliana, Pitri Handayani (anak Korban Inah). Meminta agar “SR” selaku Kades Desa Hajak diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Desa karena perbuatan orang nomor satu di Desa Hajak tersebut dianggap tidak bermoral dan beretika karena menzinahi Istri warganya Sendiri.

“ Kami mewakili warga Desa Hajak tidak bersedia dipimpin oleh kepala desa yang tidak menjaga wibawa dan kehormatan Desa Kami. Kami juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten memberhentikan ” SR” Sebagai kepala Desa Kami,” Tegas Aidil dalam orasinya di halaman Gedung DPRD Barut.

Setelah menyampaikan orasi di halaman Gedung DPRD perwakilan warga diterima pimpinan DPRD untuk menyampaikan aspirasi di dalam gedung dewan, yang kesimpulannya DPRD Barut siap untuk menjadwalkan sekaligus mengundang Pemerintah Daerah, BPD Desa hajak, Kepolisian beserta semua pihak yang berwenang dalam menampung aspirasi warga Desa Hajak agar bisa mengambil keputusan.

Selepas dari DPRD Barut masa dari Desa hajak bergeser menuju Kantor Bupati Barito Utara, yang tidak jauh dari tempat Aksi sebelumnya.

Setibanya di Kantor Bupati Barut, Masa di sambut langsung oleh H.Nadalsyah, Sebagai Bupati Barito Utara. Bupati menyampaikan bahwa untuk permasalahan ini dirinya pun baru mengetahuinya.

“ Saya meminta maaf baru mengetahui permasalahan ini karena sakit dan baru selesai berobat, dalam hal ini tentunya kami akan segera melakukan ferivikasi permasalannya, karena kami juga tidak mendapat laporan dari istri kades dan suami korban,” Jelas Nadalsyah.

“Masalah ini sangat sensitif dan tidak bisa dibicarakan diforum terbuka, nanti pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak yang bermasalah tersebut”, tambahnya.

“ Ya kami akan secepatnya memanggil para pihak, semua melalui mekanisme dan aturan dan tentunya hal ini akan menjadi perhatian kami,” pungkasnya. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,959
  • 22,241
  • 91,779
  • 21,887,907