Setelah 2 Hari menghilang, Akhirnya Jasad Faris ditemukan

KOTIM – Perjuangan Tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya Pencarian yang dilakukan sejak Selasa 23/2/2021 hingga ditemukannya jasad Faris (27) di Sungai Mentaya, Sampit Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng Kamis 25/02/2021 Kemarin.

Faris Yulianto adalah anak buah kapal Tug Boat Marina Satu yang dikabarkan menghilang sejak Selasa (23/2/2021) siang. Saat menghilang, korban dikabarkan hanya mengenakan celana pendek.

Kejadian menghilangnya Faris kemudian dilaporkan oleh Kapten Tug Boat Marina Satu ke Direktorat Polairud Polda Kalteng dan langsung ditindaklanjuti dengan pencarian oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim SAR Ditpolairud Polda Kalteng, Basarnas, Satpolairres Kotim, Crew Tug Boat Marina Satu dibantu warga setempat.

Pencarian selama 2 hari yang dilakukan tim SAR gabungan di perairan DAS Mentaya tepatnya di sekitar Perairan Tanah Mas membuahkan hasil pada Kamis (25/2/2021) siang, tepatnya sekitar pukul 10.12 WIB.

Tim SAR Ditpolairud Polda Kalteng saat itu menemukan jasad korban mengapung di samping Tug Boat Marina Satu yang sandar di Dok Kapal PT. NDS di sekitar Perairan Tanah Mas Das Mentaya.

Jasad Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit Dr. Murjani untuk dilakukan proses visum. (Red)