Serma Bahtiar : Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku

Serma Bahtiar : Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku

Peran seorang Babinsa di tengah masyarakat sangat penting. Terutama menjaga stabilitas kemanan masyarakat yang menjadi tempat tugas seorang Babinsa. Sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat sangat berpengaruh dalam menjaga keamanan lingkungan. Pada era tatanan hidup baru para Babinsa bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan himbauan ke seluruh lapisan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam

Peran seorang Babinsa di tengah masyarakat sangat penting. Terutama menjaga stabilitas kemanan masyarakat yang menjadi tempat tugas seorang Babinsa. Sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat sangat berpengaruh dalam menjaga keamanan lingkungan.

Pada era tatanan hidup baru para Babinsa bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan himbauan ke seluruh lapisan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini ditunjukan oleh Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Kodim 1016/Plk Serma Bahtiar Rifa’i dalam mensosialisasikan wajib pakai masker bagi setiap masyarakat. Jumat (16/10/2020)

“Kami selaku Babinsa yang bertugas di setiap kewilayahan, selalu berupaya mendisiplinkan masyarakat, agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitas”, tegas Bahtiar.

Sebagaimana telah di tekankan bapak Presiden RI bahwa semua masyarakat wajib ber masker, guna mencegah penularan virus corona selama pandemi belum berakhir.

“Instruksi Bapak Presiden Jokowi sudah jelas, bahwa semua warga indonesia wajib menggunakan masker dalam aktifitas di luar rumah, maka dari itu kami tidak bosan-bosannya selalu mengedukasi kepada warga agar taat kepada aturan pemerintah,” lanjut Bahtiar.

“Ada istilah bahwa Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku itu benar adanya, dengan harapan penyebaran virus corona melalui droplet atau udara dapat di tangkal dengan pemakaian masker setiap individu.” Tegasnya.

Mari kita sama-sama saling peduli terhadap sesama, selama wabah ini belum berakhir kita semua wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah ditekankan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali seperti sediakala. Pukas Bahtiar (Pendim 1016/Plk)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 1,985
  • 26,574
  • 88,447
  • 21,782,892