SELAMAT TINGGAL CORONA, SELAMAT DATANG RAMADHAN KARIM, INSYAAALLAH

Di sosial media banjir dengan tulisan, Selamat Tinggal Corona, Selamat Datang Ramadhan Karim. – Betapa kuatnya semangat mereka, optimis dan penuh pengharapan kepada Allah.

Mari kita tanamkan pikiran positif dengan Arrajaa’ Billah (penuh harapan kepada Allah).

Berpikirlah yang baik-baik, Ucapkanlah yang baik-baik, niscaya hasilnya akan baik.

Nabi bersabda: “Wabah penyakit menular adalah suatu peringatan dari Allah Swt untuk menguji para hamba-Nya dari kalangan manusia. Maka, apabila kamu mendengar penyakit itu berjangkit di suatu negeri, janganlah kamu masuk ke negeri itu. Apabila wabah itu berjangkit di negeri tempat kamu berada, jangan pula kamu lari darinya.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Usamah bin Zaid)

Menurut seorang dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, memaparkan bahwa secara teori, virus apa pun tidak akan bertahan hidup pada suhu panas.

Sejalan dengan itu, para ahli seperti Dr. Jyoti Somani, dan Prof. Paul Tambyah, memprediksi penyebaran Covid 19 akan menurun tajam pada bulan Mei. Jadi, penyebaran virus tergantung pada iklim.

Menurut Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Bahwa, awal musim kemarau (bersuhu panas) akan berlangsung pada bulan April-Mei 2020, INSYAALLAH…

Dalam Sejarah Islam, al-Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalani, dalam kitabnya “Badzlu al-Maun fi Fadhli at-Thaun” (Memberi Bantuan kepada Para Pendirita Tha’un) menyebutkan, bahwa pada umumnya virus (wabah) terjadi di musim semi setelah musim dingin. Setelah itu, wabah akan musnah pada musim panas.

Ibnu Hajar pun melakukan social distancing dengan berdiam diri di rumah, dan tidak menghadiri kegiatan-kegiatan yang terdapat banyak orang.

Jangan pernah bosan untuk berdoa!
Semangat dan husnu dzhonlah kepadaNya.
Hiduplah penuh optimisme dan jangan putus asa.

Kami berlindung kepada-Mu wahai dzat yang Maha Melindungi dari segala macam penyakit. Berkat doa muslimin wal muslimat sedunia Semoga corona hilang ramadhan datang.

Allahumma Sallimna wal Muslimin….

TNI – POLRI Bangsa dan Nergara
TNI – POLRI Untuk Masyarakat Indonesia

Bay Dewa Aruna (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *