Sekda Barito Utara Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol-PP Ke-71

Sekda Barito Utara Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol-PP Ke-71

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara memperingati HUT Satpol-PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol-PP dan Damkar. Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dan diikuti oleh Kepala Satpol-PP dan Damkar beserta anggota bertema. ”Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara memperingati HUT Satpol-PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol-PP dan Damkar. Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dan diikuti oleh Kepala Satpol-PP dan Damkar beserta anggota bertema.

”Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat”.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang di bacakan oleh Sekda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah Satpol-PP dan Satlinmas tunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dalam meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat. Selain itu, juga disampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satpol-PP dan Satlinmas yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 9 Desember 2020 yang lalu sehingga dapat berlangsung dengan lancar, aman, damai, sehat dan bebas Covid-19.

Selanjutnya, kepada para gubernur diminta untuk mengoordinasikan bupati/walikota di daerah masing-masing untuk mengambil langkah-langkah antisipatif mendukung upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pelindungan masyarakat lainnya.

“Faktor penting lain yang juga harus benar-benar diperhatikan dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta pelindungan masyarakat adalah pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait, yang didasarkan atas hubungan saling membantu dan saling menghormati dan mengutamakan kepentingan umum,” tutup Jainal mengakhiri sambutan Mendagri.

Setelah selesai upacara, Sekda didampingi oleh Kasatpol-PP dan jajarannya meninjau fasilitas kantor Satpol-PP dan Damkar.(Roby.Y)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,222
  • 18,017
  • 60,638
  • 21,714,466