Sedang Asyik Ngelem, 2 Pemuda Terciduk Polisi

BANJARBARU – Personel Polsek Banjarbaru Timur menciduk dua pemuda yang sedang asyik ngelem, Sabtu, (20/2/2021) pukul 21:00 Wita, kemarin.

Dua orang pemuda tersebut ditemukan pada saat personel Polsek Banjarbaru Timur melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Operasi Yustisi dan Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dipimpin Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari.

Iptu Khamdari menuturkan, kegiatan tersebut menyasar pelaku usaha dan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan menyangkut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM).

“Serta penyakit masyarakat berupa sajam, senpi, narkoba, miras, obat – obatan terlarang, tindakan asusila serta kegiatan lainnya yang melanggar Hukum, Undang-undang maupun peraturan yang berlaku,” ucap Khamdari.

Dia juga menjelaskan, kegiatan dilaksanakan secara hunting di wilayah Kecamatan Cempaka meliputi warung-warung malam sepanjang jalan Mistar Cokrokusumo, tempat nongkrong di Kelurahan Cempaka, Kelurahan Palam, Kelurahan Bangkal dan Sungai Tiung dan wilayah Perkantoran Sekda Provinsi Kalsel.

“Kami temukan dua orang pemuda di tempat gelap dan sepi sedang asyik menghirup lem. Kita temukan satu kaleng lem yang sedang dihirupnya, kita adakan pembinaan dan diserahkan kepada orang tuanya,” jelasnya.

Selain itu, polisi juga memberikan imbauan kepada para pemilik usaha maupun pengunjung toko untuk selalu mematuhi SOP Protokol Kesehatan dan meminta pada pukul 22.00 Wita agar memberhentikan kegiatan.

“Serta melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan kelengkapan ranmor, membubarkan para remaja yang sedang kumpul nongkrong untuk pulang kerumah masing-masing,” tuturnya. (Sony)