Sebagian Rumah Warga Muara Teweh, Langganan Banjir

MUARA TEWEH-Hampir menjadi langganan Setiap tahun, apabila air barito Mualai memasuki Musim Pasang ditambah lagi akibat diguyur Hujan beberapa hari terakhir, membuat Sejumlah Rumah warga dan juga Ruas Jalan dalam kota Muara Teweh,Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah terendam air banjir.

adapun Rumah dan Ruas jalan terendam banjir seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Merak,Jalan Dahlia,Jalan Flores, Jalan Mawar dan sejumlah jalan di dataran rendah yang sudah biasa langanan di beberapa tahun sebelumnya.

Banjir jalan Merak mulai Kamis kemarin, dan pagi ini jalan tempat tinggal kami sudah terencam air. Dan saat ini air juga sudah mulai masuk kedalam rumah. Ketinggian air bisa mencapai 10 hingga 50 cm,” kata salah seorang warga Jalan Merak Muara Teweh, Yani, Jumat 21/5/2021.

“banjir di jalan merak sudah biasa jadi langganan ketika musim hujan dan akibat luapan sungai Barito yang di akibatkan curah hujan yang cukup tinggi, hari ini seperti di jalan Merak ketinggian di perkirakan kurang lebih 50/60 Cm, atau sepinggang orang Dewasa” dalam pantauan media yang melintas jalan tersebut Jumat (21/5) pagi. (Red)

Jl. Merak, Kel Melayu. Muara Teweh