SDN 4 Tamiang Layang Gelar Pelatihan Bagi Semua Guru

SDN 4 Tamiang Layang Gelar Pelatihan Bagi Semua Guru

Tamiang Layang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar pelatihan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan penggunaan media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi semua guru disekolah tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama empat hari, 01 – 04 Juli 2020, dengan

Tamiang Layang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar pelatihan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan penggunaan media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi semua guru disekolah tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama empat hari, 01 – 04 Juli 2020, dengan mendatangkan dua pelatih profesional dari luar sekolah, turut hadir pada acara pembukaan Kabid SD Dinas Pendidikan (Disdik) Bartim, Pengawas SD UPT Disdik kecamatan Dusun Timur dan diikuti guru yang ada di SDN 4 Tamiang Layang.

Kepala Sekolah SDN 4 Tamiang Layang Kristina Paende S. Pd, MM mengatakan “Kegiatan pelatihan ini kita laksanakan selama empat hari, sesuai jadwal yang telah kita tetapkan, diikuti oleh semua guru yang ada, berjumlah 20 orang”, ucapnya Rabu (01/07/2020).

Pelatihan ini untuk merancang RPP online bagi siswa, jadi RPP yang dibuat itu disesuaikan dengan apa yang akan dilaksanakan, rencana PJJ online dimulai pada 13 juli 2020 mendatang.

“Berikutnya bagaimana penggunaan media, supaya bisa menyampaikan materi secara online”, lanjut Kepala Sekolah.

Menurut Kristina, bagi guru – guru yang masih kurang memahami teknis penggunaan Smartphon atau HP pintar android bisa lebih mendalami penggunaan smartphon, pada pelatihan ini, karena banyak maanfaatnya.

Kami akan memberikan yang terbaik untuk anak didik kami, kerena berdasarkan evaluasi kemaren, kalo kita hanya memberikan tugas kepada siswa hasilnya tidak efektif, tanpa siswa bertatap muka dengan gurunya.

“Saya berharap semua guru bisa melakukan PJJ bagi siswa nantinuai dengan berkualitas”, harapnya.

Sementara itu Pengawas SD UPT Disdik kecamatan Dusun Timur Sri Sumardi S. Pd, MM sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SDN 4 Tamiang Layang, dengan pelatihan melakukan penyusunan RPP dan PJJ.

“Kami sangat mendukung sekali, apalagi disaat Pandemi COVID – 19 ini, saya kira ini adalah hal yang luar biasa yang bisa ditiru oleh sekolah lainnya”, pungkasnya ( Rahmadi )

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 5.612
  • 160.438
  • 653.770
  • 14.961.916