Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Kamseltibcar Sebagai Antisipasi Adanya Balapan Liar.

Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Kamseltibcar Sebagai Antisipasi Adanya Balapan Liar.

Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk antisipasi adanya aktivitas balapan liar dengan lakukan patroli kamsebticar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas. Patroli dilakukan oleh Iptu Hartono serta para personel Satlantas di sejumlah kawasan didalam wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang selama ini kerap dilaporkan oleh masyarakat yang menjadi

Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk antisipasi adanya aktivitas balapan liar dengan lakukan patroli kamsebticar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas.

Patroli dilakukan oleh Iptu Hartono serta para personel Satlantas di sejumlah kawasan didalam wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang selama ini kerap dilaporkan oleh masyarakat yang menjadi lokasi dilakukannya aktivitas balapan liar, Minggu, 28/5/2023, sore.

“Kita bergerak melakukan patroli guna menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas Kota Palangka Raya, termasuk mengantisipasi adanya aktivitas balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat,” Jelas Iptu Hartono.

Patroli dimulai dari pukul 15.00 WIB, Iptu Hartono dan para personelnya bergerak mengitari kawasan dalam Kota Palangka Raya, yakni mulai dari Jalan Ir. Soekarno, Bundaran Murung, RTA Milono, Adonis Samad dan sekitaran area Bandara Tjilik Riwut.

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam di beberapa kawasan jalan tersebut, kita belum menemukan adanya aktivitas balapan liar maupun gangguan kamseltibcar, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau relatif aman, lancar dan kondusif,” tambah Hartono.

Dalam penjelasan nya, selain sebagai upaya antisipasi balapan liar, patroli jalan raya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilaya Kota Palangka Raya.

“Selain untuk mengantisipasi aktivitas balapan liar, kami juga melakukan patroli ini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, yang tentunya akan sangat meresahkan masyarakat apabila dibiarkan terjadi,” ungkap nya lagi.

“Yang akan dilakukan secara rutin baik itu pada saat pagi, siang, sore, malam maupun dini hari di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya, semoga patroli ini dapat terus terlaksana secara lancar,” pungkasnya. (Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,862
  • 21,762
  • 93,168
  • 21,871,293