Satlantas Polres Lamandau Laksanakan Patroli Blue Light di Kota Nanga Bulik

LAMANDAU – Guna mencegah kriminalitas, Satuan Lalu lintas Polres Lamandau Polda Kalteng, melaksanakan Patroli Blue Light, Rabu (5/5/2021).

Patroli tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan di malam hari, kegiatan patroli malam ini dilakukan dengan cara Hunting atau metode mobile di seputaran kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

Patroli blue light dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat yang rawan kegiatan balap liar dan tempat tempat berkumpulnya anak anak muda serta kendaraan bermotor yang tidak layak jalan seperti penggunaan knalpot blong atau resing yang sering di keluhkan oleh masyarakat.

Kasat Lantas Polres Lamandau AKP R. Endro, S.E., M.I.Kom., menyampaikan untuk menjaga kamtibmas kondusif Personil Sat Lantas setiap malam melakukan patroli blue light yang di mulai pukul 03.00 wib sampai dengan subuh mengantisiapasi adanya kegiatan balap liar yang di lakukan anak anak muda di seputaran kota Nanga Bulik dan bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Lanjut Kasat, Pelaksanaan patroli di lakukan dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada kendaraan dinas Polri yang mengindikasikan polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, Sehingga, masyarakat dapat merasa aman dan tenang.

“Diimbau kepada masyarakt pada saat berkendara menggunakan roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan menggunakan kendaraan sesuai standart yang di tentukan,” tutup kasat Lantas. (Red)