Saleh Akan Dukung Upaya Pemkab Tertibkan Lonjakan Harga Gas Elpiji Melon Bersubsidi

MUARA TEWEH – Aktivis organisasi Saleh Purwanto,SE menyambut baik langkah Pemerintah Daerah Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperind) Barito Utara yang akan melakukan penertiban pangkalan nakal dengan membentuk tim Satgas pengawasan, penindakan dan penertiban Gas Elpiji dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Karena katanya saat ditemui di Sekretariat Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Barito Utara, Selasa (18/5/2021) malam dimana ia sangat sedih dengan banyaknya keluhan mengenai melonjaknya harga Elpiji akhir-akhir ini.

“Kita turut prihatin atas lonjakan harga Elpiji bersubsidi yang naik harganya sampai Empat puluh ribuan, di pasaran padahal bersubsidi lho,”kata Saleh.

Untuk itu, sebagaimana informasi yang ia dapat jika pihak terkait seperti Disperperin Barut sudah mengajukan ke pimpinan melalui Bapak Sekretaris Daerah Barito Utara H. Jainal Abidin tentunya langkah yang perlu didukung oleh semua pihak.

“Saya apresiasi langkah tersebut, dan perlu di dukung oleh semua pihak tentunya agar bisa menekan nakalnya para spekulan harga Elpiji bersubsidi,”urai Deputi Umum PD AMAN Barito Utara lagi.

Lanjut Sekretaris Karang Taruna Barito Utara itu lagi, jika harga Elpiji melonjak tanpa sebab tentunya sangat di sayangkan dan aneh kalau karena langka, karena di daerah Barito Utara sudah ada SPBE nya.(Red)