SAKSI 02 PROTES HASIL PLENO PPK TIDAK SESUAI C1

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas (Senin 14/12) berlangsung alot.

Pasalnya saksi Paslon 02 Hj. Nor Awalia,S.Tp. yang juga mantan Ketja KPUD Kabupaten Kapuas menemukan berbagai kekeliruan dan kecurangan sehingga rapat sempat di skors.

Saksi yang juga merupakan Pengurus Partai PKS itu berkali-kali.menyampaikan keberatan karena terjadi kekeliruan dan kesalahan administrasi pencatatan yang dilakukan oleh PPK yang hadir.

Puncaknya terjadi ketika saksi Paslon 02 menemukan terjadinya perbedaan data formulir D KWK PPK Kec. Kapuas Barat dengan C1 yang mereka terima.

“Kami berkeberatan atas perhitungan dan pencatatan PPK Kapuas Barat khususnya Desa Maju Bersama TPS 03. Dalam form D KWK Kecamatan tertulis Paslon 01 mendapat 105 suara dan Paslon 02 memperoleh 15 suara. Sedangkan data C1 yang kami peroleh tercatat bahwa Paslon 01 memperoleh 65 suara sedangkan Paslon 02 memperoleh 38 suara. Kami meminta agar sidang pleno mengembalikan catatan sesuai Formulir C1 sebagai dasar legal yang sah!” tegas Awalia.

Atas keberatan ini KPUD Kapuas akhirnya mengeluarkan hasil scan Form C1 yang hasilnya sesuai data yang dipegang oleh saksi Paslon 02.

Melihat hal ini PPK Kapuas Barat tidak berkutik dan sidang terpaksa di skors untuk memberikan waktu kepada PPK untuk memperbaiki data.(And192)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *