Rusak parah,Jembatan Mandomai Kapuas

Rusak parah,Jembatan Mandomai Kapuas

Suarakalteng.com – Kuala Kapuas – Jembatan yang merupakan kebanggaan warga Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya diantara kelurahan Mandomai, terpaksa ditutup. Selasa (23/11/2020). Penutupan tersebut karena adanya bagian jembatan yang mengalami kerusakan hingga dapat membahayakan para pengguna kendaraan yang melintas diatas jembatan tersebut, sehingga bisa menimbulkan korban. Ketika dikonfirmasi camat Kapuas

Suarakalteng.com – Kuala Kapuas – Jembatan yang merupakan kebanggaan warga Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya diantara kelurahan Mandomai, terpaksa ditutup. Selasa (23/11/2020).

Penutupan tersebut karena adanya bagian jembatan yang mengalami kerusakan hingga dapat membahayakan para pengguna kendaraan yang melintas diatas jembatan tersebut, sehingga bisa menimbulkan korban.

Ketika dikonfirmasi camat Kapuas Barat Kertidipora mengatakan bahwa penutupan itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di atas jembatan yang cukup tua tersebut, sehingga mengarahkan kepada pengendara untuk melintas di jembatan beton di KM 1.

“Ada jembatan alternatif jembatan besi tahuntun pantar km 1. Jalan mandomai Pulang pisau sebagai jembatan penghubung antar desa kelurahan di kapuas barat tersebut,”katanya.

“Kondisi terkini jembatan Mamdomai”

Lanjutnya dengan kerusakan jembatan itu harapan warga pun untuk ada perhatian yang serius dari pemerintah Kabupaten Kapuas, sehingga jembatan itu dapat diperbaiki secepatnya karena merupakan Icon dari Kecamatan Kapuas Barat.

“Ya masyarakat berharap agar secepatnya dibangun kembali sebab jembatan tersebut merupakan icon mandomai kecamatan kapuas barat dan merupakan bangunan kebanggaan masyarakat kapuas barat dan kabupaten Kapuas pada umumnya,”jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki mengurutkan dengan adanya kerusakan jembatan pihaknya bersama Unsur tripika kapuas barat melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap jembatan sehingga masyarakat dapat mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tidak melintas dijembatan yang sudah ditutup tersebut karena mengalami kerusakan.

“Bersama tripika kapuas barat juga kami melakukan Himbauan untuk masyarakat biasa melintas ke arah jembatan beton di km 1 karena jembatan yang ditutup ini tidak mungkin dilewati,” jelasnya.(Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 6.442
  • 161.268
  • 654.600
  • 14.962.746