Rakornas I Perpedayak, Kawal RUU Masyarakat Adat

Rakornas I Perpedayak, Kawal RUU Masyarakat Adat

PALANGKA RAYA – Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke-I, Sabtu (10/4/2021) pagi. Kegiatan tersebut mengusung tema “Hapakat Kula Membangun Negeri” ini dilaksanakan di Aula Batang Garing Kota Palangka Raya. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustiar Sabran dalam kegiatan secara resmi membuka Rakornas Ke-I Perpedayak tersebut. Dalam

PALANGKA RAYA – Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ke-I, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Hapakat Kula Membangun Negeri” ini dilaksanakan di Aula Batang Garing Kota Palangka Raya.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustiar Sabran dalam kegiatan secara resmi membuka Rakornas Ke-I Perpedayak tersebut.

Dalam kegiatan pembukaan rakornas tersebut juga dihadiri Panglima Batamad Yuandrias Dipl PSC MA, Rahmad Hamka Nasution, Sekum DAD dan seluruh ketua Ormas Dayak.

Adapun tujuan kegiatan Rakornas I adalah Perpedayak akan mengawal setiap poin yang berkaitan dengan masyarakat adat Dayak yang ada di dalam RUU masyarakat hukum adat. Juga menyatukan seluruh pemuda Dayak agar dapat bersatu membangun Negeri ini.

Ketua DAD Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran usai membuka rakornas tersebut mengatakan, bagi Pemuda(i) Dayak terkhusunya pemuda dayak yang ada di Kalteng harus mampu menjadi inisiator perubahan.

H. Agustiar Sabran juga mengatakan agar kedepannya para pemuda(i) Dayak akan menghadapi banyak tantangan.

Kendati demikian, dirinya berharap agar para pemuda(i) dayak bisa saling bekerja sama, bergandengan tangan. Karena suatu perubahan yang besar tidak bisa didapatkan dengan mudah, melainkan melalui sebuah perjuangan.

Dalam kegiatan tersebut Ketum DPP Perpedayak Wahyu Saputra mengatakan, melalui Rakornas yang pertama ini Perpedayak kedepannya diharapkan semakin solid dalam melaksanakan program kerja dan bisa menjadi harapan untuk masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah khusunya masyarakat adat Dayak.

“Perpedayak sendiri memiliki visi dan misi untuk menjadikan pemuda maupun pemudi Dayak agar memiliki jiwa saing dengan dunia luar baik itu dari segi pendidikan dan yang lainnya,” ucapnya.

Wahyu Saputra juga mengatakan bahwa, melalui rakornas ini Perpedayak akan melakukan pemantapan untuk program selanjutnya.

“Perpedayak melalui programnya akan mengawal RUU masyarakat Hukum Adat, dalam artian untuk meningkatkan SDM generasi muda penerus dayak,” Pungkas Wahyu Saputra. (Tim)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 5.854
  • 160.680
  • 654.012
  • 14.962.158