Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pelda Sarim Semprotkan Disenfektan di Sekolah

Kodam Jaya – Jakarta Pusat, Pencegahan penyebaran dalam usaha memutus mata rantai virus corona atau Covid-19 terus dilakukan di wilayah Jakarta Pusat.

Babinsa Cempaka Putih Barat Koramil 06/CP Pelda Sarim, Panit Bimas, dan Babinkantibmas Cempaka Putih Barat melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan peralatan Damkar Jakarta Pusat.

“Sterilisasi kali ini dilakukan pada lingkungan sekolahan, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Sarim, di SD 07 Pagi Jln. Percetakan Negara RT 05/RW 10, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020).

Hal itu dilakukan, lanjut Sarim, sebagai bentuk kepedulian agar anak sekolah dan gurunya bisa terhindar dari Covid-19. Meski proses belajar masih berbasis online, namun penyiapan sekolah tetap dilakukan.

“Kita berusaha membasmi virus yang diawali dari sekolah supaya anak-anak dan guru terhindar dari Covid-19 saat nanti mereka mulai bersekolah” katanya.

Selain itu, Pelda Sarim juga mengharapkan peran serta orang tua siswa, murid sekolah dan guru sekolah untuk bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dimasa pandemi.

“Menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak,” tutup Pelda Sarim.
Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *