Pulau Kalimantan Tengah selain dataran tinggi dan paparan lahan gambut juga memiliki panorama alam yang sangat indah

Pulau Kalimantan Tengah selain dataran tinggi dan paparan lahan gambut juga memiliki panorama alam yang sangat indah

KATINGAN – Pulau Kalimantan Tengah selain dataran tinggi dan paparan lahan gambut juga memiliki panorama alam yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkkan, begitu juga di Kalteng. Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kalteng hari ini terlihat bertolak dari Kota Cantik Palangka Raya menuju Danau

KATINGAN – Pulau Kalimantan Tengah selain dataran tinggi dan paparan lahan gambut juga memiliki panorama alam yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkkan, begitu juga di Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kalteng hari ini terlihat bertolak dari Kota Cantik Palangka Raya menuju Danau Biru yang berada Kabupaten Katingan, Sabtu (13/02/2021) pagi.

Dengan tempuh sekitar 103 Km atau memerlukan waktu perjalanan selama 1 jam 50 menit dengan menggunakan Speed boat rombongan touring Forkopimda Kalteng ini pun tiba dilokasi yang menjadi salah satu destinasi wisata warga Kalteng tersebut.

Dilokasi, Kapolda bersama rombongan memang langsung dimanjakan pemandangan alam yang masih asri.

Airnya yang berwarna biru merupakan asal muasal nama Danau Biru pun terlihat begitu tenang yang dikelilingi pepohonan khas lahan gambut.

Tidak cukup disitu, para Pejabat Penting di KalTeng juga menikmati nuansa alam yang terjadi, sembari menikmati buah durian Kasongan yang sejak lama telah menjadi ikon para pedagang durian di Kalteng ketika menjajakannya ke masyarakat.

Hal ini cukup beralasan, pasalnya buah durian yang asli dari Kasongan, selain memiliki rasa manis juga mempunyai daging sangat tebal yang jarang ditemukan pada buah durian umumnya.

Disela – sela kegiatan, Kapolda Kalteng yang akrab disapa Dedi menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memupuk sinergitas antar Forkopimda Kalteng.

“Karena, masih banyak agenda yang harus dituntaskan secara bersama – sama, baik agenda nasional maupun sejumlah program yang ada di kewilayahan,” ungkapnya.(And98)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 339
  • 12,743
  • 62,367
  • 21,638,212