PT. Borneo Prima akan focus pada program Kesehatan dan Pendidikan

PT. Borneo Prima akan focus pada program Kesehatan dan Pendidikan

Suara Kalteng.com -Puruk Cahu – PT. Borneo Prima akan focus pada program Kesehatan dan Pendidikan Melalui Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RI-PPM) di Tahun 2021. Melaui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Borneo Prima yang beroperasi di wilayah Kabupaten Murung Provinsi Kalimantan Temgah, di tahun 2021 akan lebih pokus pada bidang Kesehatan dan

Suara Kalteng.com -Puruk Cahu – PT. Borneo Prima akan focus pada program Kesehatan dan Pendidikan Melalui Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RI-PPM) di Tahun 2021.

Melaui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Borneo Prima yang beroperasi di wilayah Kabupaten Murung Provinsi Kalimantan Temgah, di tahun 2021 akan lebih pokus pada bidang Kesehatan dan Pendidikan, adapun rencana tersebut tidak lain untuk meningkatkan SDM lokal dari usia dini dan mengurangi stunting di Kabupaten Murung Raya.

Hantingan Djahari Udang selaku PPM Officer PT. Borneo Prima, mengatakan bahwa program tersebut bukan hanya rencana belaka melainkan program inti PPM PT. Borneo Prima di tahun depan, “ungkapnya.

“Program PPM itukan kewajiban kami selaku Perusahaan dimana program tersebut juga merupakan amanah Undang – Undang, tapi melalui mekanisme – mekanisme tertentu juga serta menyesuaikan kemampuan Perusahaan juga” tuturnya.

Hantingan Djahari Udang juga menambahkan bahwa Dokumen Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RI-PPM) kita juga sudah di terima oleh pihak Dirtjen Minerba Kementrian ESDM, tinggal menunggu finalisasi karena ada perbaikan sedikit – sedikit lah terutama ada aturan baru dari pihak ESDM.

Pungki selaku Supervisor CSR/PPM External PT. Borneo Prima juga mengatakan bahwa akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa hamparan wilayah kerja PT. Borneo Prima. ” Kita sebagai perusahaan akan selalu bermitra dengan stackholder terutama pemerintah dan masyarakat, seperti program PPM inikan berkelanjutan dan bertahap menyesuaikan juga kondisi dan kemampuan dari perusahaan, teknisnya melalui mekanisme dan aturan juga.

Pungki menambahkan, mari masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten maupun stackholder lainnya, kita bekerja sama dengan baik, mari kita sama – sama saling mendukung agar PT. Borneo Prima lancar dan aman dalam beroperasi dan produksi, kami sangat mengharapkan suport dari semua stackholder demi kelancaran investasi di Kabupaten Murung Raya ini.

Terkait dengan issue miring selama ini terhadap PT. Borneo Prima, Hantingan Djahari Udang mengatakan, yang namanya Perusahaan pasti ada lah gejolak – gejolak dari masyarakat terutama dalam masalah sosial, yang pastinya kita selaku perusahaan taat hukum dan aturan, kita juga menghormati Adat Istiadat, kita pastikan juga bahwa PT. Borneo Prima inikan perusahaan baru, istilahnya masih merangkak, jadi mohon dimengerti juga untuk pihak tertentu, kita jangan bersudut pandang satu sisi saja, tapi kita harus bersama – sama memikirkan dampak sosial internal juga, di sini banyak karyawan yang mengadu nasibnya agar tetap bekerja dan memenuhi kehidupannya sehari – hari, mari kita saling mendukung dan membuka diri demi kemajuan Murung Raya tercinta ini.(Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 308
  • 12,712
  • 62,336
  • 21,638,181