PREDIKSI DEBAT PASLON GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH SESI 1


Oleh : WS. Pramono DPW PBB Kalteng

Palangka Raya – KPU Provinsi kalimantan Tengah akan menggelar depat publik Pilkada calon gubernur dan wakil gubernur yang pertama Pada Sabtu (07/111/2020) KPU bersama sejumlah pakar yang ditugaskan telah menyusun dengan baik materi debat sesi pertama ini dengan tema ā€¯MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN SERTA PEMERATAAN PEMBANGUNAN DAN KEBIJAKAN PENANGANAN COVID 19 KALIMANTAN TENGAH

Menarik untuk diikuti debat kali ini karena hanya di ikuti oleh dua pasangan calon. Kenapa jadi menarik karena pasangan calon yang berkompetisi ini sama sama hebat. Pasangan 01 baik calon gubernur maupun wakil gubernurnya merupakan lulusan 2 periode bupati di daerah masing masing. Sedangkan pasangan calon 02 cawagubnya Edi pratowo juga alumni 2 periode sebagai bupati di pulang pisau. Dan yang luar biasanya bapak sugianto sabran sebagai calon gubernur tentu juga tidak kalah hebatnya. Cagub 02 ini merupakan petarung sejati .Dalam perjalanan karir politiknya cagub 02 ini penuh liku liku kalah atau belum beruntung sebagai bupati tapi Allah SWT Tuhan yang maha esa berkehendak lain justru sukses sebagai gubernur dan saat ini menyandang status sebagai petahana.


Tentunya saya yakin masing masing paslon akan menyampaikan program pembangunan yang akan ,sedang dan sudah dikerjakan. Kita berharap debat kali ini betul betul adu gagasan bukan seperti tanya jawab versi cerdas cermat. Kepiawaian moderator sangat penting dalam mengatur ritme dabat tidak terpaku pada bunyi gong atau tombol pengatur waktu. Jika kita melihat prestasi hebat cagub petahana ini dapat dilihat dari 3 point yang pertama terkait ekonomi, sejak tahun pertama menjabat 2015 angka kemiskinan sebesar 9,69% ,2016 5,67%,2017 5,66% dan 2019 5,17 %
Bidang insfrastruktur sangat baik sekali dimana pembangunan jalan kewenangan provinsi meningkat sebesar 17.708 km dari sebelumnya 1.100 menjadi 1.272.08 km. Pembangunan rumah ibadah dan fasilats sosial lainya sebanyak 353 unit. Pembangunan jembatan meningkat 3.910 m.


Bidang pendidikan, melalu program pendidikan kalteng berkah berupa bantuan fungsi pendidikan tahun 2019 direalisasikan 12,5m untuk 5.280 mahasiswa , tahun 2020 tahap terelalisasi dua tahap sejumlah 10,741 m. Hal ini membuktikan hasil kerja nyata cagub 02 telah dirasakan oleh masyarakat kalimantan tengah. Jadi mari kita sama sama saksikan debat ini akan seru dan menarik prediksi saya paslon 02 akan lancar dan mulus melewatinya. Salam 2 jari untuk kalteng makin berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *