Polresta Palangka Raya Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pos PPKM Skala Mikro

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menggelar Gerai Vaksi Presisi di Pos PPKM Skala Mikro Jalan Pelikan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (22/8/2021) pukul 08.00 WIB.

Vaksinasi dilakukan oleh vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng dan para Polwan Polresta Palangka Raya yang dipantau langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Sandi A. Mustofa, S.I.K., M.H.

“Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan kali ini diberikan kepada 102 orang peserta, dengan rincian 62 dosis satu dan 40 dosis dua dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac Biofarma,” papar Kapolresta.

Dirinya menambahkan, Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar dengan bertemakan “Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri” dalam suasana memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Selama berjalannya vaksinasi, Polresta Palangka Raya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat kepada para peserta, serta mengatur mekanisme kegiatan guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selama pelaksanaan vaksinasi, personel melaksanakan pengamanan dan memberikan imbauan tentang penerapan Prokes serta 5M untuk mencegah terjadinya kerumunan kepada para peserta,” tutur Sandi.

Adapun tata cara hingga tahapan yang harus dilaksanakan sebelum melaksanakan vaksinasi pada Gerai Presisi Polri sebagai berikut, pengecekan peserta vaksin, pendaftaran, registrasi, pemeriksaan Kesehatan/Skrining, vaksinasi dan observasi selama 30 menit. (Minarsih)

sumber : Humas Polda Kalteng