Polisi Bersama Warga Temukan Korban Tenggelam DAS Kapuas

Polres Kapuas – Karya (38) warga Ria Gilang Kel. Mandomai Kec. Kapuas Barat Kab.Kapuas Prov. Kalimantan Tengah ditemukan meninggal setelah empat jam pencarian oleh Tim Search And Rescue (SAR) Satpolair Polres Kapuas Polda Kalteng, Polsek Kapuas Barat dan Relawan Balakar 545. Selasa, (21/07/2020) pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki Trimortiono mengatakan, awalnya mendapatkan laporan adanya orang diduga tenggelam, sehingga pihaknya langsung menunjuk lokasi kejadian untuk memastikan laporan tersebut.

“Sebelumnya kami mendapatkan laporan telah terjadi peristiwa dugaan orang tenggelam di DAS Kapuas, Jalan Ria Gilang RT.09 Kelurahan Mandomai Kec. Kapuas Barat. Saat tiba dilokasi kami langsung melakukan penyisiran di daerah tepi sungai yang dibantu oleh Anggota Satpolair Polres Kapuas, warga dan relawan Balakar 545,” ungkapnya saat dikonfirmasi Rabu (22/7/2020) pagi.

Akhirnya petugas dan warga menemukan korban, namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban langsung dievakuasi ke darat guna dilakukan visum di Puskesmas setempat.

“Korban kami temukan setelah dilakukan pencarian kurang lebih empat jam. Kronologisnya korban datang dengan niat membantu temannya yang sedang menyelam untuk mengangkat Kapal Kelotok di tepi DAS Kapuas. Korban ikut menyelam namun tidak muncul-muncul. Namun kami masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan masih dalam lidik,” terang Eko.(Amd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *