Polda Kalteng menghadiri Perawatan Sapundu di UPT Museum Balanga

www Suarakalteng.com Kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia sangatlah beragam. Salah satu wujud kebudayaan tersebut yaitu Sapundu yang ada di Provinsi Kalteng.

Sebagai dukungan atas kelestarian situs budaya ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang diwakili Karo Operasi Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, S.I.K., dan Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengunjungi UPT Museum Balanga untuk menghadiri pembukaan perawatan Sapundu di Jalan Tjilik Riwut Km. 2 Kota Palangka Raya, Rabu (22/07/2020) pagi.

Adapun tujuan diselenggarakannya perawatan Sapundu ini selain untuk menjaga budaya leluhur sekaligus upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional bahkan internasional ungkap Kabidhumas disela-sela kegiatan.

Hendra menjelaskan bangsa ini mempunyai banyak budaya tetapi hanya orang tertentu saja yang dapat memaknai budaya tersebut secara kunsekuen.
Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi perawatan Sapundu yang diselenggarakan. Diharapkan melalui memontum seperti ini dapat memberikan edukasi kepada adik-adik pelajar, mahasiswa yang didampingi para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat ujarnya.

Untuk diketahui, perawatan Sapundu tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, sejumlah pelajar, mahasiswa dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Reporter ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *