Polda Kalteng Laksanakan Pelatihan CRT Selama 10 Hari.

Polda Kalteng Laksanakan Pelatihan CRT Selama 10 Hari.

Suarakalteng.com, Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan  ‘Crisis Response Team’ (CRT) bagi para personelnya selama 10 hari di Lapangan Barigas mapolda setempat. Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan arahan secara langsung kepada peserta pelatihan yang terdiri dari personel Dit Intelkam, Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba yang berada

Suarakalteng.com, Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan  ‘Crisis Response Team’ (CRT) bagi para personelnya selama 10 hari di Lapangan Barigas mapolda setempat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan arahan secara langsung kepada peserta pelatihan yang terdiri dari personel Dit Intelkam, Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba yang berada di Satuan Kerja (Satker) Intel dan Reserse, agar semakin sigap dan tanggap, serta terlatih menangani pelanggaran pilkada.

Pria yang pernah menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri itu, juga mengarahkan personelnya yang terlibat pengamanan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, bekerja maksimal mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Lebih lanjut, tersebarnya personel kepolisian di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta di beberapa tempat rawan, bertujuan meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi. Dedi berharap pengamanan proses pilkada sampai hari H akan berjalan dengan lancar karena personel sudah dipersiapkan untuk mengamankan.

“Semoga dengan pelatihan selama 10 hari ini menjadikan personel Polda Kalteng lebih terlatih, serta siap mengamankan jalannya pilkada di provinsi setempat,” harapnya.

Ditegaskannya, dalam melakukan pengamanan, kepolisian juga bekerja sama dan dibantu instansi atau lembaga lainnya, serta masyarakat.

“Kepada masyarakat mari bantu aparat menyukseskan jalannya Pilkada Kalteng,” tegasnya.

Selain mendapatkan pelatihan CRT selama 10 hari, para personel juga diminta senantiasa membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas.

“Utamakan keselamatan atau kesehatan personel terlebih dulu, sehingga ketika melaksanakan pengamanan pilkada bisa berjalan lancar dan tanpa adanya gangguan apapun,” tambah Dedi.(ii)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 14,016
  • 153,203
  • 630,490
  • 17,777,851