Polda Kalteng Kembali Hadir untuk Umat Nasrani

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan secara totalitas.

Guna memastikan hal tersebut, Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., para pejabat utama yang dibagi menjadi 2 (dua) tim kembali terlihat melakukan patroli ke gereja – gereja yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., membenarkan hal tersebut, Minggu (04/04/2021) petang.

“Penggelaran pasukan yang ditujukan dalam melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Palangka Raya kembali kami lakukan pengecekan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, diharapkan dengan dilakukannya patroli dapat menumbuhkan semangat personel yang bertugas mengamankan rangkaian peribadatan agama Kristen.

Sementara itu salah satu Perwira pengendali AKP Prima yang bertugas menjaga keamanan di Gereja Efrata mengungkapkan, jika rangkaian pengamanan yang dilakukan hingga kini masih tetap aman dan kondusi.

“Saya mewakili rekan – rekan yang lain mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan pimpinan kepada kami sepanjang pangamanan kali ini. Besar harapan kami situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali,” pungkasnya. (CBR)