Polda Kalsel Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota POLRI dan PNS POLRI

SuaraKalteng.Com – Mengawali Tahun Baru 2021, sebanyak 1.216 orang personil Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Polres Jajaran menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Jum’at (1/1/2021) pukul 08.00 Wita.

1.216 personel yang dinaikkan pangkatnya tersebut meliputi 1.184 anggota Polri dan 32 PNS Polri Untuk Polda Kalsel yang melaksanakan kenaikan pangkat sebanyak 319 orang (304 Anggota Polri dan 15 PNS Polri).

Upacara Korp Raport yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalsel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dengan dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri dan PNS Polri Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam kesempatan ini menyampaikan kenaikan pangkat diberikan Polri sebagai bentuk penghargaan kepada anggotanya atas dedikasi kinerja sekaligus amanah yang sangat tinggi dalam mewujudkan pelaksanaan tugas dimanapun berada.

“Kenaikan pangkat bagi anggota Polri Periode 01 Januari 2021 dan PNS Polri Periode 01 Oktober 2020 ini sendiri sebagai wujud karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri, atas pengabdian dan dedikasi seluruh personel Polri maupun PNS dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolda Kalsel.

Menurutnya, kenaikan pangkat juga merupakan wujud implementasi strategi pembinaan personel jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personel kearah terwujudnya keselarasan antara kebutuhan organisasi dan pengembangan Struktur Polri.

“Hal ini (kenaikan pangkat) juga merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukkan dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Kapolda berpesan agar seluruh anggota Polri senantiasa meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mewujudkan perilaku yang humanis dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Kita harus tetap memiliki kepekaan dalam menyikapi perkembangan dan perubahan situasi yang terjadi di tengah masyarakat, melalui pendekatan proaktif dan problem solving ke arah terbentuknya lingkungan strategi yang konstruktif dengan memberdayakan serta mengoptimalkan potensi yang ada sebagai ciri Kepolisian yang modern,” pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. (Red)