Pihak Eksekutif Tidak Hadir, Rapat Kerja Bersama Dibatalkan

Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menyayangkan tim eksekutif banyak yang tidak hadir pada rapat kerja bersama.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Bartim Wahyudinnoor SP, MP “Saya menyayangkan kepada tim eksekutif pada hari ini tidak menghadiri rapat kerja bersama DPRD, terkait pembahasan masalah Tata Kelola Keuangan Bartim dan Peraturan Bupati nomor 3 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan perjalanan”, ucapnya, Selasa (04/08/2020).

Menurut Politisi PKB tersebut, rapat kerja hari ini batal dilaksanakan. Sedangkan yang diundang untuk rapat hari ini adalah tim Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), tim eksekutif yaitu Bupati Bartim, Plt Sekda, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD dan Kepala Bagian Hukum.

“Sementara yang hadir hanya Kepala BPKAD, sehingga rapat pada hari ini dibatalkan. Saya sekali lagi sangat menyayangkan rapat kerja pada hari ini tidak bisa dilaksanakan”, ungkap Wahyudinnoor.

Seharusnya pihak eksekutif yang diundang memberikan alasan kenapa tidak hadir, ini tidak ada penjelasan atas ketidakhadiran mereka.

Dilanjutkannya, hal ini bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh pimpinan eksekutif kemarin, katanya DPRD tidak mau rapat kerja dengan tim eksekutif. Ini merupakan pembuktian, sudah kami undang dan ternyata pihak eksekutif yang tidak hadir.

“Mudah-mudahan pada agenda selanjutnya tim eksekutif bisa menghadiri rapat yang di jadwalkan oleh hasil Banmus itu sendiri, yaitu dari pihak eksekutif dan legislatif”, tambahnya Ketua DPC PKB Bartim tersebut

Kalau tidak bisa hadir, kan ada bagian – bagian substansi di OPD, kalaupun ada pekerjaan di lain, tapi kan sudah ada job descriptionnya, tutupnya. ( Rahmadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *