Personel Satgas Yonif Raider 200/BN ajak belajar anak-anak Papua yang datang ke pos.

Personel Satgas Yonif Raider 200/BN ajak belajar anak-anak Papua yang datang ke pos.

Jayapura – Kedatangan anak-anak ke Pos TNI dimanfaatkan Satgas Yonif Raider 200/BN untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, seperti yang terlihat pada kegiatan belajar di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Jum’at (12/05/2023). Hal itu di sampaikan Lettu Inf Andy Junaidi dalam keterangannya. Danpos mengungkapkan bahwa kedekatan anak-anak di Papua dengan anggota TNI terlihat

Jayapura – Kedatangan anak-anak ke Pos TNI dimanfaatkan Satgas Yonif Raider 200/BN untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, seperti yang terlihat pada kegiatan belajar di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Jum’at (12/05/2023).

Hal itu di sampaikan Lettu Inf Andy Junaidi dalam keterangannya. Danpos mengungkapkan bahwa kedekatan anak-anak di Papua dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar.

“Kegiatan belajar yang dilakukan adalah salah satu upaya Satgas Yonif Raider 200/BN untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah Papua”, ucapnya.

Danpos menambahkan bahwa kegiatan belajar dilaksanakan dengan mengajarkan membaca dan menulis serta cara mencuci tangan yang benar. Selain itu, anak-anak juga diberikan motivasi dan wawasan agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

“Dengan sarana dan prasarana yang ada, anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar serta cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar”, tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota Pos Muara Nawa, anak-anak tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar, tidak perlu sarana yang mewah untuk belajar.

“Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, karena kami senang sekali belajar di Pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar”, ucap Daniel, salah satu anak yang ikut belajar di Pos Muara Nawa.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif Raider 200/BN

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,910
  • 22,192
  • 91,730
  • 21,887,858