PERIHAL : PENANGKAPAN TERHADAP PEMBAWAAN BENDERA BERCORAK BINTANG KEJORA DI BANDARA RENDANI MANOKWARI YANG DIBAWA OLEH KETUA DPD PARTAI PERINDO KOTA SORONG.

PERIHAL : PENANGKAPAN TERHADAP PEMBAWAAN BENDERA BERCORAK BINTANG KEJORA DI BANDARA RENDANI MANOKWARI YANG DIBAWA OLEH KETUA DPD PARTAI PERINDO KOTA SORONG.

I. FAKTA-FAKTA. Pada hari Senin tanggal 2 September 2019 pukul 16.21 s.d 16.44 WIT bertempat di Bandara Rendani Manokwari Jl. Trikora Rendani Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, telah dilakukan Penangkapan terhadal Pembawaan Bendera Bintang Kejora yang dibawa oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong an. Sdri. Sayang Mandabayan dari Bandara DEO Sorong dengan menggunakan Pesawat

I. FAKTA-FAKTA.

  1. Pada hari Senin tanggal 2 September 2019 pukul 16.21 s.d 16.44 WIT bertempat di Bandara Rendani Manokwari Jl. Trikora Rendani Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, telah dilakukan Penangkapan terhadal Pembawaan Bendera Bintang Kejora yang dibawa oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong an. Sdri. Sayang Mandabayan dari Bandara DEO Sorong dengan menggunakan Pesawat Wings Air IW 1612 dengan tujuan Bandara Rendani Manokwari dalam rangka menghadiri dan mengikuti Aksi Demo Damai pada tanggal 3 September 2019 di wilayah Kabupaten Manokwari.
  2. Adapun kronologis kejadian, sebagai berikut :
    a. Pukul 16.21 WIT Pesawat Wings Air IW 1612 leanding di Bandara Rendani Manokwari.

b. Pukul 16.30 WIT Sdri. Sayang Mandabayan memasuki ruang kedatangan untuk pengambilan bagasi.

c. Pukul 16.34 WIT Tim Avsec Bandara Rendani mencurigai gerak gerik Sdri. Sayang Mandabayan, sehingga Tim Avsec Bandara Rendani membawa Sdri. Sayang Mandabayan beserta 1 buah Koper berwarna Pink untuk dilakukan pemeriksaan di Ruang Security Avsec Bandara Rendani Manokwari.

d. Pukul 16.40 WIT Tim Pengamanan Security Bandara Rendani Manokwari melakukan pemeriksaan terhadap Koper milik dari Sdri. Sayang Mandabayan dan menemukan Bendera Bintang Kejora berukuran kecil ukuran 15 x 25 cm sebanyak -+ 150 lembar di dalam Koper berwarna Pink milik Sdri. Sayang Mandabayan.

e. Pukul 16.44 WIT Sdri. Sayang Mandabayan di bawa oleh Tim Avsec Bandara Rendani Manokwari ke Polsek Rendani, selanjutnya Sdri. Sayang Mandabayan di jemput oleh Anggota Reskrim Polres Manokwari dengan menggunakan mobil jenis Toyota Avanza Nopol PB 1787 M dengan tujuan Polres Manokwari.

  1. Adapun identitas tersangka sesuai KTP, antara lain :
    a. Nama : Sdri. Sayang Mandabayan
    b. TTL : Sorong, 18-09-1985
    c. Alamat : Jalan F Kalasuat No 22
    d. RT/ RW : 002/ 003
    e. Kelurahan : Malaingkedi
    f. Kecamatan : Malaimsisa
    g. Agama : Kristen Protestan
    h. Status : Belum kawin
    i. Pekerjaan : Tidak Ada

II. PENDAPAT PELAPOR.

  1. Bahwa kedatangan Sdri. Sayang Mandabayan ke Manokwari dalam rangka mengikuti kegiatan aksi damai yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Sosiality Comunity Papua pada tanggal 3 September 2019 di Kota Manokwari.
  2. Sdri Sayang Mandabayan membawa Bendera Bintang Kejora berukuran kecil 15 x 30 cm( jumlah 1500 buah) dan teks lagu FNMPP 3 rim untuk tujuan dipakai pada saat aksi besok tanggal 3 september 2019.
  3. Sdri. Sayang Mandabayan merupakan Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong.
  4. Saat ini Sdri. Sayang Mandabayan sedang dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut di Polres Manokwari.
admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 14,007
  • 153,194
  • 630,481
  • 17,777,842