PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS ALAT DAMKAR KABUPATEN PULANG PISAU

WwwSuarakalteng.com, Briptu Maulana Ilham menghadiri kegiatan penyerahan alat pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diberikan untuk Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (26/08).

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Tengah, Kegiatan penyerahan tersebut juga dihadiri juga oleh, Kepala KPHP kahayan Tengah, Camat Kahayan Tengah, Kepala Desa Bukit Rawi, Babinsa Desa Bukit Rawi serta MPA dari Desa Bukit Rawi.

Adapun alat yang diserahkan yaitu berupa Mesin pompa air 1 buah merk Honda, Nosel 2 buah, Selang 6 buah, Pompa punggung 3 buah, Gepyok 3 buah, Garpu tanah 3 buah, Kapak 2 fungsi 3 buah, Helm dan Masker.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar A, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin,S.H.
mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Palangkaraya yang telah peduli terhadap Desa binaannya, yakni dengan memberikan Alat pemadam kebakaran untuk masyarakat Desa Bukit Rawi.
Desa Bukit Rawi merupakan salah satu dari 3 Desa binaan, pantauan, dan sentuhan jelas Kapolsek.

Kepada masyarakat Desa Bukit Rawi, dirinya juga berpesan agar alat yang sudah diberikan kepada Desa tersebut, agar dijaga dengan baik, dirawat dan selalu dilakukan pengecekan setiap bulannya.

Kami juga mengimbau, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Kahayan Tengah, dalam rangka upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar tutupnya.

Reporter ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *