Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa”

Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa”

Suarakalteng.com – Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Bapak Daniel Panannangan, SH.,MH. didampingi Kasi Pidsus Kejari Bartim Angga Wijaya, SH. memberikan materi Penerangan Hukum pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa” Se-Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur. Pada saat pemberian materi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur memberikan materi mengenai Tugas

Suarakalteng.com – Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Bapak Daniel Panannangan, SH.,MH. didampingi Kasi Pidsus Kejari Bartim Angga Wijaya, SH. memberikan materi Penerangan Hukum pada Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa” Se-Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur.

Pada saat pemberian materi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur memberikan materi mengenai Tugas dan Wewenang Kejaksaan dalam penanganan penyaluran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur juga mengingatkan kepada para Kepala Desa beserta Perangkat Desa untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa karena dana desa bukan merupakan dana milik pribadi melainkan berasal dari keuangan negara yang digunakan untuk kemakmuran masyarakat desa.

Di samping itu ke depannya, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur juga mengatakan bahwa untuk membantu para perangkat desa dalam penggunaan Dana Desa, Kejari Barito Timur akan meluncurkan Program Pendampingan Desa oleh Bidang Datun yang mana para perangkat desa bisa meminta pertimbangan hukum maupun pendapat hukum yg di hadapi perangkat desa dalam pengelolaan Dana Desa.

Kemudian untuk mempermudah akses tersebut, aplikasi Pendampingan Desa oleh Bidang Datun akan segera diluncurkan. (Jonet)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,758
  • 21,658
  • 93,064
  • 21,871,189