Pemerintah Daerah HST berkomitmen memproses RanPerda tentang Pengakuan dan perlindungan masyarakat adat HST

Pemerintah Daerah HST berkomitmen memproses RanPerda tentang Pengakuan dan perlindungan  masyarakat adat HST

HST – Pelaksana Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Daerah Hulu Sungai Tengah (AMAN HST) Rubi serta Manajemen Keuangan AMAN HST Syahliwan serta Manager Koperasi Produsen AMAN Mandiri Cabang Daerah Hulu Sungai Tengah (KPAM CD HST) Rahmi menemui Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Bapak Drs. H. Mansyah Sabri di ruang kerjanya. senin, 15/03/2021. saat diwewancarai awak

HST – Pelaksana Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Daerah Hulu Sungai Tengah (AMAN HST) Rubi serta Manajemen Keuangan AMAN HST Syahliwan serta Manager Koperasi Produsen AMAN Mandiri Cabang Daerah Hulu Sungai Tengah (KPAM CD HST) Rahmi menemui Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Bapak Drs. H. Mansyah Sabri di ruang kerjanya. senin, 15/03/2021.

saat diwewancarai awak media Siber suarakalteng.Com, Ketua BPH AMANDA HST menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan Pertemuan perdana Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Periode 2021 – 2025.

Selain memperkenalkan berbagai produk KPAM CD HST, kegiatan tersebut juga sembahas tindak lanjut perkembangan Perda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat HST”, Papar Rubi.

Wakil Bupati Bapak Drs. H. Masyah Sabri menyatakan Pemerintah Daerah HST berkomitmen akan memproses RanPerda tentang Pengakuan dan perlindungan masyarakat adat HST. Kedepan tidak boleh ada lagi kriminalisasi terhadap Masyarakat Adat. DAn anak-anak wajib hingga pendidikan tertinggi, agar generasi penerus dapat menjadi individu yang cerdas dan membangun banua,ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kabag Hukum Pemda HST Ibu Kamsinah juga menyampaikan bahwa Ranperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat HST sudah masuk Prolegda 2021 pada triwulan ke IV.

“Berdasarkan perkembangan terkini, kita sama sama menunggu proses selanjutnya, karena adanya perubahan/revisi UU tentang MA, setlah itu barulah RanPerda Tentang pengahuan dan Perlindungan Masyarat Adat HST kita tindak lanjuti” Ucap Kabag Hukum Pemda HST.

AMAN HST akan mengawal terus perkembangannya hingga Perda Masyarakat Adat ini bisa cepat dibahas dan disahkan. Tidak lain tujuannya adalah untuk bersama-sama antara Pemerintah dan Masyarakat Adat melindungi dan menjaga Meratus di HST beserta warisan para leluhurnyal, Tim)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 1,740
  • 16,682
  • 59,068
  • 21,711,127