Pekerja IKN Protes Karena Penonggakan Pembayaran Gaji, Tidak Sesuai Dengan Yang Di Janjikan, Ada Apa?

Pekerja IKN Protes Karena Penonggakan Pembayaran Gaji, Tidak Sesuai Dengan Yang Di Janjikan, Ada Apa?

Kalimantan Timur – Diduga Terjadinya penunggakan gaji karyawan yang terjadi di kantor PUPR berulang kali terjadi setiap penggajian terhadap para pekerja di PUPR dalam hal pembangunan ibu kota negara (IKN) yang baru. Sabtu, 10/10/2023. Pasalnya gaji yang selalu terlambat dibayar terhadap para pekerja kuli bangunan, yang awalnya di janji dan diberikan iming-iming untuk proses pembayaran

Kalimantan Timur – Diduga Terjadinya penunggakan gaji karyawan yang terjadi di kantor PUPR berulang kali terjadi setiap penggajian terhadap para pekerja di PUPR dalam hal pembangunan ibu kota negara (IKN) yang baru. Sabtu, 10/10/2023.

Pasalnya gaji yang selalu terlambat dibayar terhadap para pekerja kuli bangunan, yang awalnya di janji dan diberikan iming-iming untuk proses pembayaran gaji 2 minggu sekali

Seperti yang diungkapkan Marpaung, Salah satu pekerja IKN yang menerangkan bahwa Untuk yang terakhir kali bahwa sudah sebulan ini gaji para pekerja kuli bangunan di PUPR belum di cairkan.

” Satu bulan ini kami menunggu gajih yang masih saja belum dicairkan.padahal info dari mandor kuli bangunan gaji sudah di cair kan kepada pemborongnya(terlibatnya:konsultan) dari PT.WASKITA & PT yang lainnya untuk mensubkontraktor pembangunan bangunan yang ada di wilayah kantor PUPR yang bertempat lokasinya di jalan bukit raya sepaku 4 Kalimantan Timur yang proyek pembangunan provinsi ibu kota baru ( IKN NUSANTARA )” Tegas Marapung.

“Dampak lambatnya pembayaran gaji tersebut, para pekerja kuli bangunan di wilayah kantor PUPR di jalan provinsi ibu kota ikn nusantara mogok kerja sudah seminggu ini aktivitasnya mogok kerja mereka berjalan,banyak mengeluh,” tambahnya.

“para karyawan kuli bangunan masing2 tersebut atas belum cairnya gaji mereka masing2. Siapa disini yang bermain keuangan negara atas proyek pembangunan yang para kuli bangunan di wilayah kantor PUPR ini tersebut. Mohon di tindak lanjutkan atas ketidak adilan para pejabat tersebut”,Tutup Marpaung.

Saat berita ini dinaikkan masih belum ada penjelasan dari pihak kontraktor atas keterlambatan pembayaran gaji para pekerja IKN. (Tim).

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,737
  • 21,637
  • 93,043
  • 21,871,168