Pameran Karya Fotografi Profesional Tentang Sejarah Perjalanan 7 (tujuh) Presiden Republik Indonesia

Jakarta – Menteri PUPR bersama Menteri Kesehatan Budi Sadikin dan Kepala ANRI Imam Gunarto mengunjungi pameran fotografi jurnalistik dan peluncuran buku fotografi yang bertajuk “7 Citizen No.1”. Kegiatan tersebut diadakan oleh beberapa Pewarta. Diantaranya Pewarta Foto Istana Kepresidenan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Neo Soho Mall, Jakarta, Minggu, 20/11/2022,

Jakarta – Menteri PUPR bersama Menteri Kesehatan Budi Sadikin dan Kepala ANRI Imam Gunarto mengunjungi pameran fotografi jurnalistik dan peluncuran buku fotografi yang bertajuk “7 Citizen No.1”.

Kegiatan tersebut diadakan oleh beberapa Pewarta. Diantaranya Pewarta Foto Istana Kepresidenan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Neo Soho Mall, Jakarta, Minggu, 20/11/2022, Kemarin.

Pameran tersebut menampilkan karya fotografi profesional tentang sejarah perjalanan 7 (tujuh) Presiden mulai dari era Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo dalam memimpin Indonesia. Karya foto ini 60% bersumber dari ANRI, sisanya 40% dari karya fotografer istana.

Menteri Basuki juga mengajak kepada seluruh pengunjung pameran untuk tidak hanya melihat hasil karya foto dari sisi ilmu atau teknik fotografi, tetapi bagaimana memaknai nilai sejarah bangsa.

” Pemerintah Indonesia memiliki ANRI yang menyimpan berbagai arsip foto, peta, dan dokumen yang memotret perjalanan sejarah bangsa dari masa ke masa,” ucapnya.

Perjuangan para pendiri bangsa juga bisa menjadi pelajaran bagi para generasi penerus untuk turut memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

“Pameran fotografi ini dilaksanakan pada tanggal 18 November-3 Desember 2022 dengan memamerkan 157 karya dari 173 karya foto jurnalistik yang sudah dikurasi oleh Oscar Matuloh selaku kurator foto, Pungkasnya. (PTS)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,203
  • 20,974
  • 376,281
  • 20,283,662