Musrenbang Di Kecamatan Teweh Baru Diharapkan berkontribusi untuk pembangunan

Muara Teweh – Musrenbang ditingkat kecamatan merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan, membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten. Selasa, 14/02/2023. Dalam mewujudkan usulan prioritas desa telah diselenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Teweh Baru yang mana kegiatan tersebut

Muara Teweh – Musrenbang ditingkat kecamatan merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan, membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten. Selasa, 14/02/2023.

Dalam mewujudkan usulan prioritas desa telah diselenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Teweh Baru yang mana kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Sambutan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, yang disampaikan Sugianto Panala Putra mengatakan melalui Musrenbang inilah secara formal membicarakan rencana-rencana perioritas program kegiatan pembagunan daerah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku serta kemampuan anggaran daerah kemudian ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan diantaranya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan yang berada di desa dan kelurahan, wajib belajar sembilan tahun, peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan, penurunan angka stunting dan kemiskinan, pemberdayaan kelembagaan.

Wakil Bupati menambahkan pada kesempatan yang baik ini di akhir masa jabatan bersama Bapak Bupati H. Nadalsyah menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan kemudian permohonan maaf juga bila masih banyak harapan dan keinginan masyarakat yang belum terwujud.

Camat Teweh Baru Jon S.PI, M.I.P menyampaikan kepada Wakil Bupati, Anggota DPRD Dapil Teweh Baru Kepala perangkat daerah dan seluruh undangan bahwa kecamatan Teweh baru telah melaksanakan antisipasi rawan pangan yaitu program ketahanan pangan yang berdampak pada inflasi seperti budidaya ayam petelur, pemanfaatan lahan pekarangan, serta penurunan angka stuntig.

Musrenbang Kecamatan Teweh Baru semakin meriah dengan penampilan Tari kompos Soong Bawe dari Sanggar Human Pambelum SMAN 2 Muara Tewe gelar produk UMKM kerajinan kursi rotan dari desa Hajak dan kerajinan akar dari kelurahan Jambu. (Syn)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,875
  • 21,775
  • 93,181
  • 21,871,306