Muhammadiyah Kalteng mengajak masyarakat tidak golput saat pemilihan kepala daerah

Muhammadiyah Kalteng mengajak masyarakat tidak golput saat pemilihan kepala daerah

“Kita telah menyampaikan seruan bersama kepada kaum muslimin dan muslimat Kalteng untuk memberikan hak suaranya pada pemilu tanggal 9 Desember 2020 mendatang”

Palangka Raya_Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 menentukan peran strategis dalam menentukan arah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk umat Islam sebagai komponen yang ada di dalamnya.

Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng dari jauh hari mengimbau jajarannya untuk memberikan suara di pesta demokrasi 5 tahunan ini.


“Kita telah menyampaikan seruan bersama kepada kaum muslimin dan muslimat Kalteng untuk memberikan hak suaranya pada pemilu tanggal 9 Desember 2020 mendatang”, terang Syari (Senin,3/11/2020)

“Seruan bersama tersebut,agar umat Islam tidak memilih golput alias golongan putih”.

Adapun seruan Bersama yang telah disepakati para pimpinan organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kalteng itu meliputi empat poin ajakan, antaranya, mengajak kaum muslimin untuk menjaga situasi aman sepanjang proses Pilkada, mengajak kaum muslimin untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), memilih pemimpin yang meneladani sifat-sifat Rasulullah, dan mengajak umat untuk bermunajat kepada Allah SWT agar seluruh tahapan Pilkada ini berlangsung aman dan menghasilkan pemimpin yang terbaik.

Syari mengingatkan, ada kerugian besar apabila hak tersebut diabaikan. “Jika kita tidak memberikan hak suara di Pilkada ini, sama dengan kita menyerahkan jabatan pemimpin daerah kepada figur yang tidak sesuai dengan harapan kita, sebut mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng ini.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua MUI Kalteng, Dr H Khairil Anwar saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Khairil, seluruh pihak termasuk umat Islam Kalteng harus berpartisipasi di Pilkada ini serta menjaganya agar berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ini juga mengingatkan, agar masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di Pilkada untuk taat pada protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Hal ini perlu dilakukan agar Pilkada juga aman dari potensi penyebaran Covid-19.(Red)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 17,839
  • 164,966
  • 634,385
  • 18,899,128