Mobil dan Kost Terbakar Bersamaan Hebohkan Warga Kapuas

KUALA KAPUAS – Sabtu (24/10/20) Mobil dan Kost Terbakar Bersamaan di kabupaten Kapuas sekitar pukul 01.10 WIB warga kapuas dihebohkan dengan dua lokasi kejadian, pasalnya pada saat itu di kawasan Jalan Pemuda dekat simpang lima Tugu Adipura telah terbakar satu unit Avanza, dan lokasi berbeda di Jalan Anggrek terjadi rumah kontrakan salah satu warga gang IV.

Sebelumnya sempat terdengar bunyi ledakan dari dalam kap mesin Avanza di Jalan Pemuda yang terbakar tersebut, dan kuat dugaan api berasal dari bagian mesin mobil dan api membesar dengan cepat. Kobaran api dapat dikuasai dengan cepat berkat kesigapan respon para petugas damkar gabungan di Kapuas setelah menerima informasi kejadian, dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Sementara para damkar gabungan disibukkan upaya pemadaman mobil yang terbakar, di lokasi berbeda tepatnya di barak warga Anggrek Gg.IV sempat mengobarkan api yang di duga kuat berasal dari konsleting arus listrik. Kejadian tersebut membakar sebagian kecil lantai dan dinding yang ada pada lantai dua bangunan tersebut. Api dapat dikuasai oleh warga setempat dengan gotong royong menyiram menggunakan alat tradisional (ember, gayung).

Baru saja padam, di barak sebelah malah terlihat kepulan asap di bagian arus listrik lantai 2. Warga pun kembali bergotong royong melakukan penyiraman sehingga tak sempat menimbulkan kobaran api.

“Kami berharap pihak PLN setempat bisa melakukan pengecekan arus di lokasi tersebut karena dikhawatirkan konsleting susulan” harapan (MR) yang saat itu berupaya menghubungi pihak PLN untuk mematikan arus listrik sementara di lokasi kejadian.

Red (ii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *