Menunjukkan data hasil pertanaman pada MT. OKMAR 2020/2021 yang menggembirakan.

MUARA TEWEH – Dari Laporan dan hasil Pembinaan langsung yang dilakukan oleh Petugas Teknis Pertanian kepada Petani/Kelompoktani yang ada di 9 Kecamatan di Kabupaten Barito Utara, menunjukkan data hasil pertanaman pada MT. OKMAR 2020/2021 yang menggembirakan.

Keberhasilan Petani yang ditandai dengan Indikator Hasil Produksi/Produktifitas pertanian yang tinggi tersebut, memang sudah seharusnya patut kita syukuri sebagai sebuah rejeki / berkah dari sang pencipta.

Ditengah kondisi sosial ekonomi masyarakat ikut melemah akibat dampak dari wabah covid 19 yang hingga saat ini masih belum juga mereda. tentunya, keberhasilan usaha tani yang didapat oleh Masyarakat Tani di Barut menjadi angin segar yang dapat menenangkan dan menjamin terwujudnya sistem ketahanan pangan.

Pentingnya ketersediaan Pangan yang mudah, murah dan cukup tersedia bagi masyarakat jelas sangat sejalan dengan RPJMD Kabupaten Barito Utara.

Program Prioritas Bidang Pertanian dari awal pengabdiam telah mendapat Perhatian serius dari Bupati Barut, H Nadalsyah (Koyem) untuk mewujudkan kemandirian pangan. Hal yang sama selaras dengan Pesan dari Dandim 1013 Muara Teweh maupun Kapolres Barut disaat kunjungan silaturahmi kepada jajaran Distan Barut untuk bersungguh sungguh BISA bekerja mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan.

Disamping dapat memperbaiki taraf hidup Masyarakat petani, juga sangat berpengaruh bagi terciptanya suatu Kondisi yang damai, nyaman dan kondusif di Masyarakat. (Red)