Melalui Program SerJa SiTi Pikat, Kapolres Seruyan Jalin Komunikasi Dengan

Suarakalteng.com – Seruyan, Komunikasi telah menjadi satu komponen penting untuk memperkuat sinergitas, terkhususnya dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Seruyan.

Melalui program SerJa SiTi PiKat yaitu Seruyan Jalin Silaturahmi Tiga Pilar dan Masyarakat, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si menyambangi masyarakat Kecamatan Hanau untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi di Aula Desa Pembuang Hulu II Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan Provinsi kalteng, Selasa, 26/5/2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Hanau, Camat Danau Seluluk, Danramil Hanau, para Kades Kecamatan Danau Seluluk dan Hanau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Seruyan mengingatkan seluruh pihak untuk tetap bersama-sama menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah memaksimalkan penerapan Posko PPKM.

Selain itu, Karhutla juga menjadi prioritas, agar unsur Tripika tetap solid dalam upaya pencegahan karhutla berikan edukasi kepada masyarakat dan lakukan upaya pendinginan di lahan yang rawan kebakaran.

“Karhutla tidak bisa di tangani oleh TNI dan Polri saja, perlu dukungan dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Berikan informasi dan masukan kepada polri terhadap kerawanan kerawanan gangguan kamtibmas kepada Polri untuk dapat kita upayakan pencegahan guna menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Tambahnya, AKBP Bayu juga menyampaikan saat ini Polres Seruyan saat ini sedang membangun Zona Intregritas menuju WBK dan WBBM, dalam pelayanan di polres tidak ada lagi pungli. (Rendi)