Masalah Lahan Di PT. SMM, Wasahadin dan Pina Lapor Tindak Pidana Pemalsuan Tanda Tangan Di Polres Barut

BARITO UTARA – Buntut dari tidak adanya kepastian dan kejelasan terkait Permasalahan lahan/Liang (Goa) Sarang Di daerah Surun Tikus, Dusun Tangocin,Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tepatnya di wilayah operasi PT. Suprabari Mapanindo Mineral (SMM). Putes Lekas menyampaikan bahwa pihaknya pada Hari Senin 02 Oktober 2023 telah menerima Surat Pemberitahuan

BARITO UTARA – Buntut dari tidak adanya kepastian dan kejelasan terkait Permasalahan lahan/Liang (Goa) Sarang Di daerah Surun Tikus, Dusun Tangocin,Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tepatnya di wilayah operasi PT. Suprabari Mapanindo Mineral (SMM).

Putes Lekas menyampaikan bahwa pihaknya pada Hari Senin 02 Oktober 2023 telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan (SP2HPL) dari Pihak Reskrim Barito Utara terkait dugaan Pemalsuan Dokumen/Tandatangan di Surat Kelompok Tani Pelestarian Berkat Liang Sintuk.Jumat, 06/10/2023.

Pihak kami Berterima kasih kepada Bapak Kapolres Barito Utara yang dengan cepat merespon dan menanggapi Laporan Kami. Dalam Kasus ini sangat jelas adanya Tindak Pidana Pemalsuan Dokumen/Tanda Tangan yang dampaknya merugikan banyak Pihak”, ucap Putes.

“menurut keterangan Pina sebagai anak kandung dari Alm. IHAI Bin Iran, bahwa Ayahnya telah meninggal dunia pada 19 tahun yang lalu tepatnya pada 1 Oktober 1999, namun anehnya ada di surat kelompok Tani Pelestarian Berkat Liang sintuk tertanggal 23 April 2004 ada tanda tangan Bapaknya. Selain itu Sdr. Wasa juga menyatakan tidak pernah mengetahui dan menandatangani surat kelompok tani tersebut, terlebih-lebih Beliau memiliki Segel/Surat kepemilikan Tanah (Legalitas) lokasi tersebut ,” Tegas Putes.

“Dengan telah dilaporkannya polemik tersebut Kami mengharapkan kepada penegak hukum untuk dapat segera menangkap dan memproses para Pelaku Kejahatan tersebut sesuai Peraturan dan Undang-undang yang berlaku”, Pungkasnya. (Red)

Putes Lekas
admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 63
  • 19,101
  • 90,463
  • 21,871,370