Kondisi Kehidupan Keluarga Almiadi, seorang warga Dijalan Wira Praja, kota Muara Teweh, Memprihatinkan

Kondisi Kehidupan Keluarga Almiadi, seorang warga Dijalan Wira Praja, kota Muara Teweh, Memprihatinkan

Muara Teweh – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO IN) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kunjungi warga miskin yang mungkin selama ini telah luput dari pantauan pemerintah. Lokasi warga miskin yang dikunjungi DPC PWO IN Barut tersebut berada didalam kota Muara Teweh, tepatnya dijalan Wirapraja, Rt. 33A kelurahan melayu, Kecamatan Teweh

Muara Teweh – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO IN) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kunjungi warga miskin yang mungkin selama ini telah luput dari pantauan pemerintah.

Lokasi warga miskin yang dikunjungi DPC PWO IN Barut tersebut berada didalam kota Muara Teweh, tepatnya dijalan Wirapraja, Rt. 33A kelurahan melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Selasa, 15 Juni 2021, Sore.

Kegiatan turun lapangan dilakukan, berdasarkan informasi yang diberikan oleh Arsito, warga jalan Wirapraja, Rt. 33A kelurahan melayu. Bahwa didaerah tempatnya tinggal ada satu keluarga miskin yang kondisi kehidupan Keluaga tersebut sangat memperihatinkan.

Ternyata setelah kroscek ke lapangan benar, bahwa keluarga Almiadi hidup di pondok yang berukuran kurang lebih 3×4 meter, Almiadi tinggal di pondok hampir tidak layak huni tersebut ditemani istrinya Summi Yetti, 1 anak laki-laki ber umur 13 tahun, dan 2 anak perempuannya yang ber umur 7 dan 4 tahun.

Almiadi menceritakan tentang kondisi perekonoiman keluarganya, dari sebelum adanya Virus Covid-19. Keluarga nya saat ini sangat berharap adanya perhatian dan keperdulian dari Pemerintah dan pihak dermawan lainnya. Merenovasi rumah adalah sebuah mimpi bagi keluarga ini.

Almiadi juga bercerita,sekitar sepuluh tahun ini, penyakit Ambiem yang dideritanya tersebut tidak pernah dibawa kerumah sakit, karena tidak memiliki biaya untuk berobat. Ironisnya ketiga anaknya terpaksa tidak disekolahkan. Almiadi dan Istri tercintanya kadang bersedih, ketika melihat ketiga anaknya yang sering termenung disaat melihat teman – temannya melintas disaat berangkat dan pulang sekolah.

keluarga ini juga selama ini tidak pernah sama sekali dapat bantuan dari pemerintah. Bahkan untuk mememenuhi kebutuhan keluarga, istri mencari sayur untuk dijual. “Kerja mencari sayur penghasilan saya tidak menentu, kadang dapat Rp 20 ribu, dan kadang kala juga tidak dapat sama sekali. Kadang kala ada tetangga yang memberi kami beras, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tetangga kami yang dermawan,” ungkap istri Almiadi.

Ketua PWO IN Barut, Pimpinan Redaksi media siber suarakalteng.com, Putes Lekas, juga menjabat sebagai Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Barito utara, dan masih aktif beberapa organisasi Masyarakat lainnya mengatakan, ternyata masih ada wajah kemiskinan di Barito Utara, seperti sebuah cerita yang tak pernah usai untuk dikisahkan.

Terbukti, masih ada saja warga miskin yang kisahnya luput dari pengamatan. Padahal, dilihat dari kondisinya, warga tersebut sejatinya layak mendapatkan bantuan. Seperti program rumah tidak layak huni (rutilahu) yang dicanangkan pemerintah belum merata, hal itu terbukti dengan adanya warga yang belum tersentuh program tersebut.

“Satu kata, Pilu. ini sangat terasa menusuk hati ketika melihat langsung Keadaan kehidupan Keluarga Bapak Almiadi yang sangat memprihatinkan, ditambah melihat wajah ketiga anaknya yang masih diusia sangat belia sudah mengalami kehidupan yang sangat berat. Harapan Kami kepada Pemerintah dan Para Dermawan lainya agar bisa membantu beban penderitaan keluarga ini, bagi para dermawan yang ingin membantu meringankan penderitaan Keluarga Pak Almiadi, bisa menghubungi DPC PWO IN barut,” Pungkas nya. (tim)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 18.766
  • 168.058
  • 659.983
  • 16.845.398