Kodim Palangka Raya Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Kodim Palangka Raya Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Palangka Raya – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya gelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M pada rabu (27/4) malam, di Halaman Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Apel Siaga menyambut Hari Lebaran ini dalam rangka membantu Pemerintah

Palangka Raya – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya gelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M pada rabu (27/4) malam, di Halaman Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Apel Siaga menyambut Hari Lebaran ini dalam rangka membantu Pemerintah Kota Palangka Raya terkait untuk pengamanan yang sudah menjadi kegiatan rutinitas TNI dalam setiap tahunnya.

Apel siaga tersebut dipimpin oleh Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M.,M.Han yang dalam hal ini diwakili Mayor Inf Slamet Diyanor selaku Perwira Operasional Kodim 1016 Palangka Raya, adapun personel yang hadir adalah personel militer Makodim 1016 dan Koramil jajaran.

Sebagai aparat TNI, kita harus selalu siap sedia dalam mengantisipasi adanya kemungkinan – kemungkinan yang tidak di inginkan oleh semua pihak serta jangan mudah terprovokasi oleh hal – hal yang dapat mengganggu stabilitas kemananan negara baik melalui media sosial maupun dari isu – isu yang berkembang saat ini, ucap Pasi Ops saat mengambil Apel Siaga para anggota.

Untuk itu, dalam upaya mendukung Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, perlunya dilakukan kesiapsiagaan prajurit Kodim 1016 Palangka Raya, sehingga masyarakat merayakan dan melaksanakan lebaran Idul Fitri merasa aman dan nyaman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Mayor Inf Slamet Diyanor mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan arahan dari Panglima TNI agar seluruh personil TNI melaksanakan kegiatan siaga pengamanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, serta mengantipasi kemungkinan terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan seperti tindakan kriminal dalam pelaksanaan lebaran.

Dikatakannya lagi, Hari Raya Idul Fitri 1443 H merupakan momen penting yang dilakukan oleh masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga besar, termasuk yang berada diperantauan akan berupaya kembali ke daerahnya untuk merayakan hari kemenangan tersebut bersama keluarga dan kerabat. sehingga tugas kita sebagai aparat teritorial untuk monitoring perkembangan situasi demi menjaga kenyamanan para masyarakat yang sedang melaksanakan mudik, Pungkas Pasi Ops. (Pendim 1016/Plk)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2.616
  • 144.738
  • 589.951
  • 17.668.673