Kodim 1002/Barabai Gotong Royong Bangun Langgar Nor Hidayah

BARABAI-Panca musibah bencana banjir dan tanah longsor di Hulu Sungai Tengah mengakibatkan beberapa infastruktur pemerintahan (jalan, jembatan dan bangunan sekolah).

Bahkan rumah warga masyarakat dan tempat ibadah/Musholla ada yang hilang dan rata dengan tanah. Salah satunya Langgar Nor Hidayah di Desa Alat RT.002 Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Anggota Kodim 1002/Barabai bersama warga desa Alat dan relawan hari ini melasanakan pembangunan langgar/memasang pondasi. Rabu (03/02).

disapu banjirmelenyapkan menyisakan tumpukan sampah dan lumpur hampir diseluruh wilayah kecamatan Barabai.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin. S.I.P.,M.I.,Pol melalui Danramil 1002-7/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa kami pihak TNI akan selalu berpadu dan bersinergi dengan seluruh elemen bangsa lain dalam penanganan panca bencana yang menimpa Hulu Sungai Tengah.”ucapnya.

Penanganan panca musibah banjir dan tanah longsor ini bukan hanya tugas pemerintah daerah, akan tetapi tugas kita bersama, karena yang terdampak dari musibah ini adalah saudara-saudara kita.”imbuhnya.

Kapten Inf Andi Tiro menambahkan bahwa sebanyak 25 orang anggota Kodim 1002/Barabai bergotong royong membuat pondasi langgar Nor Hidayah dengan ukuran 10×10 meter.

Semoga dengan dibangunnya langgar Nor Hidayah warga desa Alat di RT 002 dapat segera memliki tempat ibadah yang layak, karena saat ini warga melaksanakan ibadah di tempat bangunan darurat yang beratapkan terpal dan berlantaikan papan.”tandasnya.