Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah Mendaftar Sebagai Bacalon Gubernur 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah Mendaftar Sebagai Bacalon Gubernur 2024

Palangka Raya – Partai Demokrat buka pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk Pilkada tahun 2024 secara serentak baik dari partai Internal dan Eksternal. Sebagaimana yang dikatakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi bahwa, sampai dengan saat ini baru Nadalsyah dan Sigit Karyawan Yunianto (SKY), yang telah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon)

Palangka Raya – Partai Demokrat buka pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk Pilkada tahun 2024 secara serentak baik dari partai Internal dan Eksternal.
Sebagaimana yang dikatakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi bahwa, sampai dengan saat ini baru Nadalsyah dan Sigit Karyawan Yunianto (SKY), yang telah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) dalam pemilihan Kepala Daerah Kalteng tahun 2024 kepada pihaknya.

“Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah mendaftar sebagai bacalon gubernur,” kata Junaidi usai menerima berkas pendaftaran SKY sebagai bacalon dalam pilkada Kalteng 2024 di Palangka Raya, Sabtu (18/05/2024).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi
Sedangkan pak Sigit mendaftar ke partai kami sebagai bacalon gubernur dan bacalon wagub Kalteng. Jadi, yang mendaftarkan baru dua orang itu ke partai kami,” ungkapnya.

Kemudian diapun mengatakan, Partai Demokrat terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai bacalon gubernur ataupun wagub Kalteng dalam Pilkada tahu 2024 menjelang.

Maka dari itu, bagi siapapun yang ingin mendaftar dan diusung dalam pilkada 2024 nanti pihaknya selaku pengurus DPD Demokrat Kalteng akan menunggu sampai pada akhir bulan Mei 2024.

Junaidi menjelaskan bahwa DPP Partai Demokrat dan seluruh pengurus DPD di seluruh Indonesia termasuk Kalteng, agar membuka pendaftaran bacalon gubernur maupun wakil gubernur dalam pilkada serentak tahun 2024 tersebut dibuka secara luas, baik di internal Partai Demokrat maupun eksternal atau dari luar.

“Kami sudah mengundang siapapun putra terbaik daerah ini, yang ingin maju sebagai bacagub ataupun bacawagub di Pilkada Kalteng, silahkan mendaftar ke partai Demokrat. Kami akan menunggu sampai akhir Mei 2024. Setelah itu, kami akan melakukan pemaparan ke DPP Partai Demokrat,” tegasnya.

Proses Evakuasi Korban Truk Laka Tunggal di Mura
Ditanya terkait peluang untuk Nadalsyah selaku Ketua Partai Demokrat Kalteng berpasangan dengan SKY selaku Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalteng dalam pilkada 2024, Junaidi menyatakan tidak menutup kemungkinan itu bisa saja terjadi.

Hanya saja, tegas Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng ini, Nadalsyah hanya ingin menjadi bacalon Gubernur Kalteng di Pilkada 2024. Sedangkan bila menjadi bacalon Wakil Gubernur Kalteng, Nadalsyah lebih memilih mengabdi sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Karena Pak Nadalsyah itu kan anggota DPR RI terpilih dalam pemilu 2024 kemarin. Jadi, beliau mau ikut berkompetisi di Pilkada Kalteng tahun 2024 ini apabila sebagai bacalon gubernur, dan bukan bacalon (Norhayati)

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,841
  • 22,123
  • 91,661
  • 21,887,789