Kejaksaan negeri kota Langsa Musnahkan Barang Bukti.

Kejaksaan negeri kota Langsa Musnahkan Barang Bukti.

Kota Langsa,Aceh — Hari ini Kejaksaan Negeri kota Langsa memusnahkan barang bukti berupa ganja seberat 1.310,05 kg dan narkotika jenis sabu-sabu seberat 73,1877 gram dan ekstasi sebanyak 41 pemusbahan tersebut yang dipusatkan di halaman kejari kota Langsa pada hari kamis (5/12/2019) tadi pagi. “Dengan jumlah total pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan tersebut sebanyak 58 perkara,”

Kota Langsa,Aceh — Hari ini Kejaksaan Negeri kota Langsa memusnahkan barang bukti berupa ganja seberat 1.310,05 kg dan narkotika jenis sabu-sabu seberat 73,1877 gram dan ekstasi sebanyak 41 pemusbahan tersebut yang dipusatkan di halaman kejari kota Langsa pada hari kamis (5/12/2019) tadi pagi.

“Dengan jumlah total pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan tersebut sebanyak 58 perkara,” kata Kepala Kejaksaan Negeri kota Langsa Ikhwan Nul Hakim di ruangan kerjanya pada hari ini Kamis (5/12/2019).

Barang bukti tersebut juga yang dimusnahkan tersebut merupakan perkara pidana umum yang sudah berkekuatan hukum secara tetap (inkrah) di masa periode untuk bulan maret sampai bulan November 2019 ini katanya

Tambahnya lagi dengan barang bukti berupa ganja yang dimusnahkan dengan cara membakar, sedangkan sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender serta di campur dengan air seta di buang.

Untuk dalam satu tahun ini, pihaknya melakukan penanganan tindak pidana umum dengan jumlah total perkara yang sudah tuntas dilakukan persidangan sebanyak 58 perkara paparnya.

Dengan perkara yang paling dominan adalah narkotika sebanyak 80 persen, selebihnya kasus pencurian ringan serta ranmor.

Kajari menambahkanya lagi tahun ini terjadi penurunan kasus yang sangat drastis dari tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 terdapat hampir 300 kasus, namun tahun ini hingga November 2019 kejaksaan menangani kasus tidak sampai 200 kasus lagi.

Sedangkan sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri kota Langsa berharap pemusnahan barang bukti tersebut merupakan bukti nyata bahwa pihak kejaksaan negeri akan terus berupaya untuk memberantas tindak kejahatan di tengah masyarakat itu serta akan fokus pula pada penegakan hukum di daerah kota Langsa ini.

Ia juga berharap serta meminta partisipasinya dari masyarakat untuk berperan aktif memberantas narkoba juga termasuk melaporkan oknum -oknum penegak hukum yang ikut terlibat dalam peredaran gelap narkoba tersebut serta untuk mengawasi serta juga kalau ada yang melanggar serta mendukung untuk segera di laporkan guna penegakan hukum yang baik dan benar juga keterbukaan hukum yang ada tandasnya.

Turut hadir Kapolres kota Langsa, dandim 0104 Aceh timur ,sekretaris daerah kota Langsa, kepala BNN kota Langsa , kepala pengadilan negeri Langsa , kepala lembaga permasyarakatan kota Langsa paral undangan.(zal).

admin
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Error while loading reCapcha. Please set the reCaptcha keys under Theme Options in admin area

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Total Pengunjung Media

  • 2,787
  • 22,069
  • 91,607
  • 21,887,735